Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lambretta X125 Meluncur di EICMA 2022

Kompas.com - 14/11/2022, 13:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber rideapart

 

JAKARTA, KOMPAS.comLambretta ikut memeriahkan EICMA, Milan 2022. Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-75, merek skuter asal Italia itu meluncurkan model baru Lambretta X125.

Seri X merupakan keluarga baru di jajaran Lambretta. Adapun X125 merupakan model kedua setelah pabrikan "Innocenti" melansir X300 di Fuorisalone 2022.

Baca juga: Platform Sama, Ulas Perbedaan Toyota bZ4X dengan Subaru Solterra

Mengutip Rideapart, desain keseluruhan X125 masih seragam dengan saudaranya yang lain. Lambretta memang tidak ingin ciri khas produknya hilang dan mesti punya tema sejalan.

 

Lambretta X125 di EICMA 2022Rideapart Lambretta X125 di EICMA 2022

Bedanya ialah tarikan garis pada X125 terlihat lebih tajam. Beberapa bagian juga lebih runcing, mulai dari sepatbor dan hidung depan, bagian dek dan bentuk tepong belakang dengan tekukan di bagian tengah.

Jika disederhanakan desain X125 lebih modern karena memang diposisikan sebagai motor ideal generasi baru penggemar Lambretta terutama untuk penggunaan perkotaan.

Fiturnya lampu LED, suspensi depan double arm dan suspensi belakang model gandam. Rem cakram tersemat di kedua roda dual channel ABS, dan pakai keyless. Fender depan fixed tetap dipertahankan yang merupakan ciri khas Lambretta.

Baca juga: Berikut 14 Kendaraan yang Bebas Ganjil Genap Selama KTT G20 di Bali

 

Lambretta X125 di EICMA 2022Rideapart Lambretta X125 di EICMA 2022

Mesin 124cc satu silinder 4-tak, 4-katup, berpendingin cairan menghasilkan 14,3 hp pada 9.500 rpm. Sistem injeksi elektronik, diambil dari mitra teknis Bosch.

Motor akan mulai dipasarkan ke berbagai negara mulai akhir tahun ini. Thailand akan jadi salah satu basis produksi yang kemudian diekspor ke negara lain.

Pertanyaannya apakah motor ini akan masuk Indonesia atau tidak. Sebab sebelumnya distributor pertama Lambretta di Jakarta sudah tidak melanjutkan aktivitas bisnisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber rideapart
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com