Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Seres E1 Tampil Agresif di GIIAS 2024

Kompas.com - 22/07/2024, 17:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile menjadi salah satu produsen otomotif yang mengisi ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Tak hanya membawa produk unggulannya, Seres juga menghadirkan modifikasi mobil listrik mungil E1 B-Type, yang diberi nama Vision Future.

Secara tampilan Seres E1 B-Type Vision Future tampil sangar dengan bodykit yang agresif. Desiannya yang mungil menjadi melar dengan tambahan aksen garis berwarna biru berpadu dengan kelir ungu.

Baca juga: Pengalaman Naik Cititrans Super Executive Busline Kartasura-Jakarta

Tampilan depan masih mempertahankan desain Seres dengan lampu utama berbentuk kotak dan LED yang memanjang. Pada bagian bawah, ada bodi kit yang membuat visualnya terlihat lebih berisi.

Modifikasi Seres E1 B-Type Vision FutureKompas.com/Nanda Modifikasi Seres E1 B-Type Vision Future

Berlanjut ke bagian samping, Seres E1 B-Type Vision Future mendapat cover ban dengan desain melengkung dipadukan dengan side skirt yang cukup menarik perhatian.

Kemudian di bagian belakang terdapat spoiler di bagian atap dan bumper tambahan yang cukup besar senada dengan bagian depan.

Dari sisi interior jok dibalut dengan MB Tech Blue, basic carpet oleh Venom Diablo dan Body Kit Paint Custom oleh CKM Karoserie.

Modifikasi Vision Future ini tidak mempengaruhi warranty mobil, dikarenakan semua plug and play serta mobil masih dapat berfungsi secara normal keseluruhannya” ucap Doni Putra Okten, Head of Sales and Marketing PT Sokonindo Automobile, di ICE BSD, Senin (22/7/2024).

Modifikasi Seres E1 B-Type Vision FutureKompas.com/Nanda Modifikasi Seres E1 B-Type Vision Future

Sebagai informasi, Seres E1 B-Type dibekali baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh yang mampu menempuh jarak maksimum sepanjang 180 km dalam satu pengisian baterai penuh.

Baca juga: Alvin Bahar, Keluarga Penggila Honda Civic Sampai Tiga Generasi

Performa yang ditawarkan Seres E1 tergolong cukup meyakinkan dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 25 kW (33 Hp) untuk B-Type, serta menghasilkan torsi maksimal sebesar 100 Nm dengan menggunakan transmisi otomatis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau