Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pepsi Jadi Perusahaan Pertama yang Pakai Truk Tesla

Kompas.com - 09/10/2022, 18:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tesla Semi Truck akhirnya akan segera dikirim ke konsumen di akhir 2022. Dikutip dari akun Twitter Elon Musk, CEO Tesla dikabarkan kalau Pepsi jadi perusahaan pertama yang menggunakan Tesla Semi Truck.

"Senang mengabarkan produksi Tesla Semi Truck dimulai dan akan dikirim ke Pepsi pada 1 Desember," ucap Elon Musk dikutip Kompas.com, Minggu (9/10/2022).

Pada tweet tersebut, Tesla memang belum mengabarkan spesifikasi resmi dari Tesla Semi Truck. Namun dituliskan kalau truk tersebut akan punya daya jelajah 500 mil (804 Km) dan sangat menyenangkan untuk dikemudikan.

Baca juga: Video Viral Mobil Listrik Tesla Terendam Banjir di Jakarta

Tesla SemiCARSCOOPS.COM Tesla Semi

Dikutip dari Motor1, Tesla Semi resmi diperkenalkan pada 2017. Saat itu, spesifikasi yang disebutkan, truk listrik ini bisa menempuh 0-100 kpj dalam lima detik. Sedangkan saat membawa trailer 36 ton, waktunya jadi ditambah 20 detik.

Dengan membawa beban sambil melaju di kecepatan tol, Semi diprediksi bisa menempuh 500 mil atau 300 mil (482 Km) tergantung dari ukuran baterai yang dipilih. Kalau dicas di Tesla Megacharger, bisa menempuh 400 mil saat diisi selama 30 menit.

Baca juga: Plus Minus Aturan STNK Diblokir Sampai Kendaraan Jadi Bodong


Katanya, Tesla juga menyiapkan Tesla Semi Truck versi 1.000 Km. Bahkan Musk bilang kalau membuat truk tersebut bisa melaju sejauh itu adalah hal yang mudah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com