Video Viral Mobil Listrik Tesla Terendam Banjir di Jakarta

Kompas.com - 06/10/2022, 19:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Video viral memperlihatkan mobil Tesla terendam banjir di Jakarta tepatnya di bilangan TB Simatupang depan gedung JGC.

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak siang Kamis (6/10/2022) membuat kawasan tersebut digenangi air banjir.

Pada postingan yang dibagikan oleh akun instagram @JKTInfo hasil dari unggahan video milik akun @daengrandy menampilkan mobil Tesla berwarna biru terendam banjir. Air banjir hampir menutupi separuh mobil yang diduga sebagai Tesla model 3 tersebut.

Baca juga: Dua Gardu GT Cempaka Putih Ditutup Sementara karena Banjir

Saat dikonfirmasi oleh Kompas.com kepada pemilik akun yang mengunggah video tersebut, mobil listrik tersebut dinyatakan masih menyala dan berjalan usai terendam banjir.

Mobil Tesla usai terendam banjir instagram @daengrandy Mobil Tesla usai terendam banjir

“Jadi mobil itu tidak diangkat. Dia masih menyala. Satpam gedung akhirnya membukakan pintu supaya mobil itu bisa keluar banjir. Mobilnya masuk ke gedung JGC lalu parkir. Itu sepertinya sedang mengeluarkan air yang masuk,” kata pemilik akun instagram @daengrandy kepada Kompas.com, Kamis (6/10/2022).

Mobil Tesla terendam banjir di JakartaPembaca Kompas.com Mobil Tesla terendam banjir di Jakarta


Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars mengatakan, perlu menganalisa terlebih dulu kerusakan apa yang bisa dialami bila Tesla terendam banjir.

Baca juga: Dampak Negatif Gunakan Detergen untuk Cairan Wiper

Biaya yang harus dikeluarkan huga tidak bisa disebutkan secara rinci, sebelum menganalisa komponen apa saja yang harus diganti.

“Kita perlu remove all power source di mobilnya, untuk memastikan komponen HV tidak mengalami kerusakan. Baru bisa menganalisa lebih lanjut ke komponen yang lainnya,” kata Rudi kepada Kompas.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.