Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Mobil Listrik Tesla Terendam Banjir di Jakarta

Kompas.com - 06/10/2022, 19:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Video viral memperlihatkan mobil Tesla terendam banjir di Jakarta tepatnya di bilangan TB Simatupang depan gedung JGC.

Hujan yang mengguyur Jakarta sejak siang Kamis (6/10/2022) membuat kawasan tersebut digenangi air banjir.

Pada postingan yang dibagikan oleh akun instagram @JKTInfo hasil dari unggahan video milik akun @daengrandy menampilkan mobil Tesla berwarna biru terendam banjir. Air banjir hampir menutupi separuh mobil yang diduga sebagai Tesla model 3 tersebut.

Baca juga: Dua Gardu GT Cempaka Putih Ditutup Sementara karena Banjir

Saat dikonfirmasi oleh Kompas.com kepada pemilik akun yang mengunggah video tersebut, mobil listrik tersebut dinyatakan masih menyala dan berjalan usai terendam banjir.

Mobil Tesla usai terendam banjir instagram @daengrandy Mobil Tesla usai terendam banjir

“Jadi mobil itu tidak diangkat. Dia masih menyala. Satpam gedung akhirnya membukakan pintu supaya mobil itu bisa keluar banjir. Mobilnya masuk ke gedung JGC lalu parkir. Itu sepertinya sedang mengeluarkan air yang masuk,” kata pemilik akun instagram @daengrandy kepada Kompas.com, Kamis (6/10/2022).

Mobil Tesla terendam banjir di JakartaPembaca Kompas.com Mobil Tesla terendam banjir di Jakarta


Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars mengatakan, perlu menganalisa terlebih dulu kerusakan apa yang bisa dialami bila Tesla terendam banjir.

Baca juga: Dampak Negatif Gunakan Detergen untuk Cairan Wiper

Biaya yang harus dikeluarkan huga tidak bisa disebutkan secara rinci, sebelum menganalisa komponen apa saja yang harus diganti.

“Kita perlu remove all power source di mobilnya, untuk memastikan komponen HV tidak mengalami kerusakan. Baru bisa menganalisa lebih lanjut ke komponen yang lainnya,” kata Rudi kepada Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com