[VIDEO] Kelebihan Honda N-Box Custom, Kei Car Terlaris di Jepang

Kompas.com - 30/09/2022, 08:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk pertama kalinya memboyong Honda N-BOX Custom yang resmi dipamerkan di Dreams Cafe, Senayan Park, Jakarta.

Mobil mungil ini merupakan kei car Honda N Series yang digadang-gadang jadi salah satu mobil terlaris di Jepang. Wujudnya mini, bentuknya boxy dengan konsep minivan lima pintu yang dibekali dapur pacu berkapasitas 660 cc.

Baca juga: Genjot Penjualan, Honda Gelar All New BR-V Pop Park di Sejumlah Kota

Pada N Series, Honda melakukan pedekatan konsep "man maximum, machine minimum". Konsep ini memberikan ciri khas yang meminimalkan ruang pada komponen mekanis dengan tujuan meningkatkan efisiensi pada ruang kendaraan.

Dimensi di atas kertas relatif mungil, dengan panjang 3.395mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.790 mm. Sebagai pembanding, Honda Brio Satya memiliki dimensi panjang 3.800 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.485 mm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.