Kompas.com - 24/08/2022, 13:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil jenis city car saat ini cukup banyak diminati di Tanah Air. Selain memiliki desain yang kompak, biasanya mobil ini juga diklaim irit dalam penggunaan konsumsi bahan bakar.

Tak heran, jika setiap pabrikan kendaraan roda empat berlomba-lomba untuk menghadirkan produk yang berkualitas dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Seperti salah satunya Suzuki yang baru saja meluncurkan S-Presso.

Meski berada di segmen city car, nampaknya S-Presso bakal bersaing dengan Daihatsu Ayla yang berada di segmen Low Cost Green Car (LCGC).

Baca juga: Perbandingan Rasa Berkendara Suzuki S-Presso dan Daihatsu Ayla

Pasalnya kedua mobil ini sama-sama mengusung mesin dengan kapasitas 998 cc, walapun keduanya dari segmen yang berbeda. Selain itu, rentang harga keduanya juga cukup bersaing.

Suzuki S-Presso dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). S-Presso dibanderol Rp 155 juta untuk transmisi manual dan Rp 164 juta untuk AGS.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Suzuki S-Presso dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). S-Presso dibanderol Rp 155 juta untuk transmisi manual dan Rp 164 juta untuk AGS.

Sebagai informasi, Suzuki S-Presso dengan transmisi manual dibanderol dengan harga Rp 155 juta, sedangkan untuk transmisi otomatis Rp 164 juta.

Sementara untuk Daihatsu Ayla 1.0 tipe X MT berada di angka Rp 133,5 juta, sedangkan untuk transmisi tipe X AT Rp 142,75 juta.

Bagi konsumen yang ingin membeli Suzuki S-Presso dan Daihatsu Ayla secara kredit, ada skema cicilan yang bisa dipertimbangkan.

Metode ini dipercaya mampu menjaga stabilitas ekonomi pembeli imbas adanya penambahan belanja (kendaraan bermotor), di samping banyaknya program menarik berupa down payment (DP) rendah hingga bunga ringan.

Daihatsu Ayla di IIMS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Daihatsu Ayla di IIMS 2018

Baca juga: Cara Memilih Peredam Suara yang Pas untuk Mobil

Berikut contoh skema cicilan S-Presso dan Ayla yang sudah tim redaksi siapkan dengan DP ringan 15 persen:

S-Presso MT - Rp 155.000.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.