Kompas.com - 24/08/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Alva One resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Alva One menyasar pasar skutik listrik menengah dan bergaya bongsor.

Saat ini tak banyak skutik yang bermain di segmen yang dimasuki Alva One. Namun karena Alva merek lokal, tak ada salahnya membandingkan dengan Gesits G1 yang juga merupakan motor listrik dari Indonesia.

Baca juga: Wiper Bermasalah, Hyundai Recall Lebih dari 122.000 Unit Palisade

Motor listrik Gesits G1 dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Gesits G1 memiliki fitur unggulan salah satunya adalah fitur peta digital yang bisa dinikmati pemilik kendaraan melalui panel indikator. Sehingga, pemilik tidak perlu repot memakai telepon genggam untuk memakai peta selama berkendara.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Gesits G1 dipamerkan di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/7/2022). Gesits G1 memiliki fitur unggulan salah satunya adalah fitur peta digital yang bisa dinikmati pemilik kendaraan melalui panel indikator. Sehingga, pemilik tidak perlu repot memakai telepon genggam untuk memakai peta selama berkendara.

Desain

Desain Alva One sporty dengan lampu depan besar yang cukup segar karena bisa dibilang baru di kelasnya. Dek tengahnya berundak ala Yamaha E01 atau Honda PCX Electric ciri khas skuter besar.

Adapun Gesits G1 bisa dibilang lebih konservatif. Sampai 2022, motor yang sudah digembar-gemborkan sejak 2018 itu belum mendapat penyegaran. Saat diperkenalkan tampilannya mengingatkan dengan Honda Vario.

Fitur

Alva One juga dibekali lampu depan dan belakang LED, rem depan dan belakang cakram, panel instrumen digital, air intake di sisi samping. Motor juga dibekali aplikasi yang menghubungkan ponsel dengan berbagai fitur canggih.

Baca juga: SPK Hyundai Stargazer Tembus 1.585 Unit di GIIAS 2022

Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.

Fitur pada aplikasi Alva One diantaranya Remote On/Off, Bike Sharing Access, Charging Station Locator, GPS Locator & Tracker serta Alva Roadside Assistance.

Alva One punya tiga mode berkendara dan mode Reverse untuk mundur.

Adapun Gesits G1 dibekali lampu LED. Pada bagian tengah, terdapat layar Multi Information Display (MID) yang ukurannya cukup besar.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.