Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buktikan Komitmen, Chery Berikan Garansi Mesin Selama 10 Tahun

Kompas.com - 24/08/2022, 13:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui program pre-booking, Chery resmi memulai pemasaran dua produk andalannya di segmen sport utility vehicle (SUV) dalam dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Kedua produk SUV tersebut adalah Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Konsumen yang telah melakukan pemesanan, akan segera mendapatkan produk saat resmi diluncurkan pada Oktober 2022 mendatang.

Menariknya, Chery tak hanya sekadar membuka keran pemesanan saja, tapi juga memperkenalkan program advanced warranty berupa garansi mesin hingga 1 juta kilometer (km) atau 10 tahun.

Baca juga: Toyota Innova Hybrid Bakal Pakai Nama Zenix?

Hal ini menjadikan Chery sebagai perusahaan otomotif asal China pertama yang menawarkan program tersebut kepada konsumen, sekaligus menjadi bukti keseriusannya comeback ke Indonesia.

"Kami tidak hanya ingin hadir dengan produksi kendaraan yang berkualitas, lebih dari itu, kami juga berkomitmen memberikan layanan purnajual yang dapat memuaskan," kata Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia, dalam keterangan resminya, Selasa (23/8/2022).

Chery Tiggo 8 Pro dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Chery resmi membuka pemesanan awal untuk model Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Chery Tiggo 8 Pro dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Chery resmi membuka pemesanan awal untuk model Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022.

"Dengan Program Advanced Warranty untuk garansi mesin selama 10 ini merupakan salah satu bentuk komitmen untuk membersamai konsumen dalam pemakaian jangka panjang," lanjutnya.

Lebih lanjut Tao menjelaskan adanya program tersebut juga sekaligus membuktikan bila produk Chery memiliki durabilitas tinggi dan daya guna yang optimal bagi calon konsumen di Tanah Air.

Program garansi mesin untuk Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro akan disiapkan pada 20 diler resminya yang digadang-gadang bakal siap melayani calon konsumen di beberapa kota besar untuk tahap awal. Sementara untuk saat ini, persiapan konstruksi fisiknya masih dalam tahap penyelesaian.

Sebelumnya, Vice President PT CSI Harry Kamora menjelaskan saat ini persiapan perakitan kedua SUV tersebut sedang dilakukan di Pondok Ungu jelang peluncurannya pada Oktober mendatang.

Baca juga: Perbedaan Model Tuas Transmisi Mobil Matik Zig-zag dan Lurus?

 

Kurang lebih akan ada 60 unit yang disiapkan untuk tahap awal yang diprioritaskan untuk jaringan diler, baik unit display atau test drive.

Chery mulai pameran di mal Ibu Kota. CMI Chery mulai pameran di mal Ibu Kota.

"Oktober meluncur, otomatis per hari ini pabrik sudah dalam persiapan produksi. September nanti kurang lebih kami akan keluarkan 60 unit, dan Oktober itu sudah ada 300 unit. Artinya, pabriknya sudah siap. Lalu, dari Oktober sampai Desember kita perkirakan unit yang tersedia mencapai 1.200 atau 1.500 unit. Jumlah itu untuk dua-duanya ya," kata Harry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com