Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesti Istirahat 2 Pekan, Joan Mir Absen di GP Misano

Kompas.com - 24/08/2022, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber PaddockGP


JAKARTA, KOMPAS.com - Joan Mir bakal absen di GP Misano, Italia yang berlangsung pada (4/9/2022). Pebalap Suzuki Ecstar itu harus istirahat total selama 15 hari usai kecelakaan di GP Austria.

Seperti diketahui Mir terpental dari motor saat balapan di Sirkuit Red Bull Ring, di awal lomba. Kecelakaan itu membuat pergelangan kaki kanan Mir patah dan disebutkan ada kerusakan pada ligamen.

Baca juga: SPK Hyundai Stargazer Tembus 1.585 Unit di GIIAS 2022

“Setelah menjalani beberapa tes, dokter menyarankan saya untuk beristirahat selama 15 hari dan melakukan evaluasi lagi setelah periode ini. Sayangnya, saya akan melewatkan balapan Misano, tapi saya yakin bisa kembali ke Aragon," kata Mir mengutip Paddock-GP, Rabu (24/8/2022).

Suzuki Spanish rider Joan Mir goes for the third free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Suzuki Spanish rider Joan Mir goes for the third free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Saya ingin berterima kasih kepada Dainese dan AGV karena telah melindungi saya dan menghindari cedera yang lebih serius setelah kecelakaan keras yang saya alami pada hari Minggu," kata dia.

Seperti diberitakan, usai kecelakaan Mir dibawa ke fasilitas medis di sirkuit. Tes awal dan rontgen menunjukkan ada tulang kecil yang patah pada astragalus pergelangan kaki kanan.

Baca juga: Ingat, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Bundaran HI Tiap Sore

Pada Minggu malam, pebalap asal Spanyol itu kembali menjalani pemeriksaan tambahan di Andorra. Pada hari Senin, dia pergi ke Rumah Sakit Juaneda Miramar di Palma de Mallorca dan ditangani dr Juan Garcías.

Joan Mir (kanan-biru) melihat kondisi Jack Miller setelah keduanya bertabrakan di Tikungan 1 Sirkuit Algarve pada balapan MotoGP Portugal 2022, Minggu (24/4/2022) malam WIB.AFP/ PATRICIA DE MELO MOREIRA Joan Mir (kanan-biru) melihat kondisi Jack Miller setelah keduanya bertabrakan di Tikungan 1 Sirkuit Algarve pada balapan MotoGP Portugal 2022, Minggu (24/4/2022) malam WIB.

Mir kembali menjalani CT scan dan MRI. Sang dokter menemukan ada kerusakan ligamen dan menyarankan Mir agar berhati-hati dan beristirahat total selama 15 hari ke depan.

Setelah itu Mir akan kembali diperiksa lagi dan jika dinyatakan sehat atau memenuhi syarat, Mir dipersilahkan untuk kembali balapan di GP Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022).

"Ini adalah musim yang sulit, tetapi saya yakin kami akan kembali lebih kuat untuk membawa lebih banyak waktu bagus ke tim saya dan Anda semua yang mendukung saya," kata Mir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com