Kompas.com - 23/08/2022, 18:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Pariwisata Travelink baru saja mengambil bus baru dari Karoseri Adiputro. Bus yang diambil bisa dibilang custom, kabinnya dibuat super mewah layaknya motorhome atau rumah berjalan.

Basis bodi yang digunakan adalah Jetbus 3+ MHD Single Glass, sasis yang digunakan yakni Mercedes Benz OH 1626. Secara tampilan luar, memang biasa saja, tapi saat masuk ke kabin, terasa mewahnya.

Yohan Setiawan, SUpervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, untuk bagian kabin bus ini terbagi jadi tiga. Pertama ada tempat dengan enam bangku yang menghadap ke depan, memakai model yang selonjoran.

Baca juga: Isuzu Pernah Jual Sasis Bus Besar, Bagaimana Nasibnya Sekarang?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yohan Setiawan (@yohansetiawan08)

 

Pada bagian tengah, tersedia ruangan dengan sofa yang nyaman sampai meja lipat. Tidak lupa dipasang TV juga untuk jadi hiburan selama perjalanan panjang.

Bagi yang mau selonjoran, tersedia juga satu sleeper seat di bagian tengah kabin ini. Sedangkan kalau geser ke belakang, ada meja dan bangku ditambah ruang pantry serta toilet.

Selain kabin yang super mewah, bus milik Travelink ini juga terbilang unik. Bayangkan saja, ruang bagasi yang ada di bawah dek bus dibuat menyambung, jadi tidak ada sekatnya.

Baca juga: Motor Listrik Alva Bungkam Saat Ditanya SPK di GIIAS


"Ini bus pariwisata yang sangat unik desainnya. Bagasinya tembus ke atas penumpang. lalu ada kulkas juga di bagasi," ucap Yohan kepada Kompas.com, Senin (22/8/2022).

Kemudian, Yohan juga mengatakan kalau toilet yang digunakan sudah otomatis. Jadi bisa dibilang modelnya sudah mirip dengan toilet canggih yang ada di luar negeri.

Kabin bus TravelinkDOK. ADIPUTRO Kabin bus Travelink

"Istimewa ini (toilet), bawa sendiri untuk closet-nya," kata Yohan.

Jadi bagi yang berminat mau coba bus pariwisata terbaru ini, bisa langsung sewa ke Travelink. Sehingga bisa jalan beramai-ramai dengan bus yang super mewah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.