Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Bus Mewah Milik Travelink, Dibuat oleh Adiputro

Kompas.com - 23/08/2022, 18:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Pariwisata Travelink baru saja mengambil bus baru dari Karoseri Adiputro. Bus yang diambil bisa dibilang custom, kabinnya dibuat super mewah layaknya motorhome atau rumah berjalan.

Basis bodi yang digunakan adalah Jetbus 3+ MHD Single Glass, sasis yang digunakan yakni Mercedes Benz OH 1626. Secara tampilan luar, memang biasa saja, tapi saat masuk ke kabin, terasa mewahnya.

Yohan Setiawan, SUpervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, untuk bagian kabin bus ini terbagi jadi tiga. Pertama ada tempat dengan enam bangku yang menghadap ke depan, memakai model yang selonjoran.

Baca juga: Isuzu Pernah Jual Sasis Bus Besar, Bagaimana Nasibnya Sekarang?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yohan Setiawan (@yohansetiawan08)

 

Pada bagian tengah, tersedia ruangan dengan sofa yang nyaman sampai meja lipat. Tidak lupa dipasang TV juga untuk jadi hiburan selama perjalanan panjang.

Bagi yang mau selonjoran, tersedia juga satu sleeper seat di bagian tengah kabin ini. Sedangkan kalau geser ke belakang, ada meja dan bangku ditambah ruang pantry serta toilet.

Selain kabin yang super mewah, bus milik Travelink ini juga terbilang unik. Bayangkan saja, ruang bagasi yang ada di bawah dek bus dibuat menyambung, jadi tidak ada sekatnya.

Baca juga: Motor Listrik Alva Bungkam Saat Ditanya SPK di GIIAS


"Ini bus pariwisata yang sangat unik desainnya. Bagasinya tembus ke atas penumpang. lalu ada kulkas juga di bagasi," ucap Yohan kepada Kompas.com, Senin (22/8/2022).

Kemudian, Yohan juga mengatakan kalau toilet yang digunakan sudah otomatis. Jadi bisa dibilang modelnya sudah mirip dengan toilet canggih yang ada di luar negeri.

Kabin bus TravelinkDOK. ADIPUTRO Kabin bus Travelink

"Istimewa ini (toilet), bawa sendiri untuk closet-nya," kata Yohan.

Jadi bagi yang berminat mau coba bus pariwisata terbaru ini, bisa langsung sewa ke Travelink. Sehingga bisa jalan beramai-ramai dengan bus yang super mewah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com