Kompas.com - 21/08/2022, 18:52 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Berbicara soal sasis bus besar yang populasinya cukup jarang di Indonesia, bisa mencari yang namanya Isuzu LT Series.

Produk ini pernah dipamerkan Isuzu pada ajang GIIAS 2017 lalu. Namun, semenjak kehadirannya di Indonesia, tidak banyak operator yang membeli sasis tersebut. Bahkan jumlahnya di jalanan bisa dihitung dengan jari.

Lalu apakah Isuzu akan kembali memasarkan sasis bus besar di Indonesia? Mengingat saat ini sudah ada regulasi Euro 4 serta bisa kembali meramaikan dunia bus di tanah air.

Baca juga: Isuzu Kejar Ekspor 8.000-an unit Traga Sampai akhir 2022

Bus IsuzuPicasa 3.0 Bus Isuzu

Attias Asril, Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, pihaknya masih belum akan meramaikan pasar bus besar di Indonesia.

"Banyak hal yang perlu disiapkan. Kami sadar bahwa banyak effort yang harus dilakukan," ucap pria yang akrab disapa Aat dalam acara Ngobrol Bareng Isuzu di Tangerang, Jumat (19/8/2022).

Selain itu, Isuzu lebih memilih fokus pada segmen kendaraan niaga yang lain, bukan cuma bus besar. Misalnya seperti light truck, medium truck, pikap medium, sampai microbus.

Baca juga: Hyundai Stargazer Jadi MPV Favorit di GIIAS 2022


"Kami memilih fokus dulu kepada yang sekarang ada, light truck, medium truck, pikap medium ini market yang besar yang kita belum menjadi dominant player, kita masih menuju ke sana," ucap Aat.

Jadi mengenai perkembangan sasis bus besar dari Isuzu di Indonesia, nampaknya tetap dipersiapkan tapi bukan jadi fokus. Apalagi untuk model microbus, Isuzu dengan Elf cukup banyak angka penjualannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.