Kompas.com - 19/08/2022, 08:02 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Banyak mobil hybrid dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Deretan kendaraan elektrifikasi tersebut juga ditawarkan dengan diskon menarik.

Banyak pabrikan yang sudah memasarkan mobil hybrid. Paling banyak modelnya adalah Toyota, dengan Corolla Altis Hybrid, Corolla Cross Hybrid, Camry Hybrid, Prius PHEV, dan C-HR Hybrid.

Baca juga: Diskon Mobil Listrik di GIIAS 2022, Sampai Rp 20 Juta

"Mobil hybrid di sini dapat diskon juga, tapi memang tidak sebesar yang lainnya. Diskonnya Rp 10 juta, semua (model) yang hybrid," ujar salah satu tenaga penjual di booth Toyota, kepada Kompas.com, Kamis (18/8/2022).

Kia Sorento HEVKompas.com/Adityo Kia Sorento HEV

Selain Toyota, Mitsubishi juga memiliki satu mobil hybrid, yakni Outlander PHEV. Mobil ini dibanderol cukup mahal, tembus Rp 1,3 miliar.

"Untuk yang baru, harganya Rp 1,3 miliar, tidak ada diskon. Tapi, di kantor (diler) saya ada yang tahun 2019, itu harganya Rp 890 juta," kata salah satu tenaga penjual di booth Mitsubishi.

Suzuki juga memiliki satu kendaraan elektrifikasi, yakni All New Ertiga Hybrid.

Baca juga: Diskon Honda BR-V Tembus Rp 30 Juta, Daftar Diskon LSUV

"Ertiga Hybrid potongannya Rp 20 juta untuk di GIIAS," ujar salah satu tenaga penjual di booth Suzuki.

Toyota Astra Motor (TAM) di GIIAS 2022Doc TAM Toyota Astra Motor (TAM) di GIIAS 2022

Nissan juga masih memasarkan mobil hybrid andalan, yakni Kicks e-Power. Diskonnya yang paling tinggi di antara mobil hybrid lainnya di GIIAS 2022.

"Untuk NIK 2022, tidak ada diskon. Tapi, untuk yang tahun 2021, diskonnya Rp 60 juta. Kalau SPK di GIIAS, dapat diskon tambahannya mulai Rp 2 juta sampai Rp 10 juta," kata salah satu tenaga penjual di booth Nissan.

Nissan kerap mengampanyekan Nissak Kick e-Power sebagai mobil listrik. Padahal, Kicks termasuk kategori mobil hybrid menggunakan teknologi serial. Mekanismenya, mesin bensin menyuplai energi ke baterai yang kemudian disalurkan untuk menggerakkan motor listrik ke roda.

Kia jadi salah satu pemain baru di segmen mobil hybrid. PT Kreta Indo Artha (KIA) belum lama ini resmi meluncurkan Sorento HEV.

"Sorento inden, baru ada awal bulan 2023. Diskon yang umumnya belum ada, paling adanya potongan dari Blibli saja," ujar salah satu tenaga penjual di booth Kia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.