Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga New Xpander Cross di Sumatera Utara, Lebih Mahal Rp 9 Juta

Kompas.com - 18/08/2022, 17:20 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


MEDAN, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan New Xpander Cross di Medan, Sumatera Utara, Kamis (18/8/2022).

Ini merupakan rangkaian dari sesi perkenalan New Xpander Cross dalam Mitsubishi Motors Auto Show yang diselenggarakan di 20 kota di Indonesia.

Selama 18 Agustus -2 Oktober 2022, kegiatan Mitsubishi Motors Auto Show akan begantian di tiap kota untuk mengenalkan New Xpander Cross.

Baca juga: Agar Skutik Lebih Irit BBM, Perhatikan 4 Hal Ini

Pada peluncuran perdananya di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 telah disebutkan untuk harga cakupan Jabodetabek.

Namun, harga yang dipasarkan untuk pejualan New Xpanders di Sumatera Utara berbeda dengan Jabodetabek. Untuk New Xpander Cross Premium Package CVT Rp 344.000.000, sedangkan New Xpander Cross MT dijual Rp 319.000.000.


Amiruddin, General Manager of Sales and Marketing Division PT MMKSI mengatakan jika mengenai harga menyesuaikan dengan daftar harga dari model varian Xpander Cross sebelumnya di masing-masing daerah.

“Harga ini juga kami sesuaikan dengan kenaikan harga antara Xpander Cross sebelumnya dengan New Xpander Cross. Yang kedua, tentunya yang menjadi dasar perhitungan sudah pasti selisih ongkos kirim sehingga ada tambahan biaya,” kata Amiruddin di Medan, Kamis (18/8/2022).

Lampu depan yang telah di-upgrade pada New Xpander Cross. Dok. Kompas.com/Hary Pramono Lampu depan yang telah di-upgrade pada New Xpander Cross.

 Baca juga: Suzuki Berikan Layanan Purna Jual untuk Pemilik Ertiga Smart Hybrid

Bukan hanya di Sumatera Utara dan Jabodetabek saja, Amiruddin juga menegaskan jika dari Lampung hingga Aceh memiliki harga acuan yang berbeda yang mana menyesuaikan dengan model sebelumnya di masing-masing kondisi.

“Tapi sekali lagi ini merupakan harga yang terbaik dengan selisih harga yang kenaikannya tidak banyak tapi mendapatkan fitur yang sangat kaya,” kata Amiruddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com