Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Hatchback di GIIAS 2022, City Tembus Rp 20 Juta

Kompas.com - 18/08/2022, 11:12 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah merek turut menghadirkan mobil andalannya dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Beberapa di antaranya membawa hatchback, yang menjadi salah satu kesukaan masyarakat saat ini.

Selama masa pameran berlangsung, ada ragam pilihan mobil hatchback yang bisa dipertimbangkan. Beberapa juga bisa langsung dicoba di area test drive, jika pengunjung ingin tahu sensasi berkendaranya sebelum membeli.

Diskon terbesar diberikan Honda untuk City Hatchback, yaitu sebesar Rp 20 juta.

"Diskon Rp 20 juta. Kalau selama pameran ada tambahan lucky dip, tiga kali untuk Honda City Hatchback," ucap salah seorang tenaga penjual Honda saat dihampiri Kompas.com di ICE BSD, Selasa (16/8/2022).

Honda City Hatchback RSDok. Aris Honda City Hatchback RS

Baca juga: Maaf, Skutik Minim Diskon di GIIAS 2022

City Hatchback sendiri dibanderol di angka Rp 336,6 juta untuk tipe RS transmisi manual, Rp 343,6 juta untuk tipe RS transmisi CVT dan tipe tertingginya, RS-HS transmisi matik di angka Rp 362,6 juta.

Hatchback terbaru milik Suzuki, New Baleno juga bisa mendapatkan potongan untuk pengunjung yang melakukan transaksi selama pameran.

"Ini sudah ada diskon. Ada tambahan potongan (untuk pembayaran tunai)," ucap tenaga penjual Suzuki di booth Suzuki. 

Sementara itu, Daihatsu juga memberikan potongan untuk hatchback terbarunya, All New Sirion.

New Sirion di GIIAS 2022KOMPAS.com/Serafina Ophelia New Sirion di GIIAS 2022

Baca juga: 6 Mobil Termahal di GIIAS 2022, Paling Mahal Tembus Rp 7,7 Miliar

"Diskon pameran lebih besar. Kalau Sirion, biasanya Rp 12 juta sampai Rp 17 juta bisa diajukan (potongannya)," ucap salah seorang tenaga penjual Daihatsu.

Untuk Toyota Yaris, beragam promo bisa dinikmati berupa cashback senilai Rp 2 juta jika mengikuti promo dengan aplikasi Toyota Official Store Solution (TOSS), dan tambahan cashback Rp 500 ribu jika menggunakan Seva Instant Approval.

Sedangkan untuk hatchback keluaran Mazda, Mazda 2, ada diskon dan lucky dip yang hanya bisa didapat selama masa pameran.

City Hatchback di GIIAS 2022KOMPAS.com/Serafina Ophelia City Hatchback di GIIAS 2022

"Ada diskon, ada lucky dip, ada souvenir, jadi banyak. Free warranty mesin yang tadinya 3 tahun jadi 5 tahun, ada free service. Jadi banyak (keuntungan) kalau pesan di sini (di pameran)," ucap seorang tenaga penjual Mazda.

Sebagai informasi, pameran GIIAS 2022 masih berlangsung sampai 21 Agustus 2022 mendatang. Tiket bisa dibeli di laman resmi Auto360 atau melalui aplikasinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com