Kompas.com - 14/08/2022, 11:01 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.comSegway Motors Indonesia (SMI) meluncurkan empat motor listrik sekaligus pada ajang GIIAS 2022. Motor-motor tersebut adalah N90C, N100, E110L dan E200P.

Salah satu yang menarik adalah tipe N90C, yang jadi model paling terjangkau dari Segway Motors Indonesia.

“Mengenai harga, N90C harganya Rp 27 juta on the road Jakarta. Tapi kita punya opsi dengan harga Rp 24 juta, menggunakan baterai swap dari Oyika,” ucap Yedi Sondy, CEO Segway Motors Indonesia, kepada wartawan di ICE BSD City (12/8/2022).

Baca juga: Desain Mirip PCX dan NMAX, Ini Kata Bos Motor Listrik Alva One

Motor listrik SegwayKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Motor listrik Segway

Segway N90C dibekali dengan baterai Lead Acid dengan tegangan 72V/32Ah, yang memiliki perlindungan baterai, pengisian, dan pemakaian yang aman.

Bentuknya kompak berada di bagian bawah, tepatnya di dek tengah atau kaki pengendara. Segway juga mengklaim baterai motor ini aman dari percikan air.

Baterai tersebut dikombinasikan dengan Segway Customized Brushless Motor 1.200W, saat kekuatan penuh mencapai 2.200W, dan torsi maksimal 98 Nm.

Baca juga: Ulas Desain Eksterior Hyundai Stargazer, Usung Konsep Futuristik

“Kalau lama pengecasan, rata-rata kurang lebih sekitar 8 jam. Itu untuk pengecasan normal, khusus untuk model N90C, N100, dan E110L,” kata Yedi.

Sementara itu, bobot motor ini hanya 96 kg dan memiliki kecepatan maksimum 52 kpj. Motor ini juga diklaim sanggup melaju hingga 105 km.

Hal ini berdasarkan pengetesan internal dengan kecepatan dijaga pada 25 kpj, dengan bobot pengendara 75 kg, suhu 25 derajat celcius, serta melaju di jalan beraspal hingga tidak ada lagi daya yang tersisa.

Baca juga: Daihatsu Rocky Hybrid Cuma Dipajang Tidak Dijual di GIIAS 2022

Segway N90Csegway.com Segway N90C

Bicara soal kaki-kaki, ban depan motor mengusung ukuran 80/90-12 dan depan 3.50-10. Adapun untuk mengurangi dan menghentikan laju motor, N90C mengusung rem cakram di depan dan belakang, serta punya fitur pemulihan tenaga EABS.

Selain itu, terdapat juga fitur Kickstand Detector, Attittude Sensing System, DODS (Driver Occupancy Detection System), hingga Automatic Helmet Detection Technology.

Seluruh pencahayaan motor ini sudah pakai lampu LED, termasuk juga pada layar dasbornya yang punya tampilan cerah.

Segway N90C memiliki kapasitas bagasi 11 liter dan jok sepanjang 580 mm yang masih cukup nyaman dipakai berboncengan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.