Kompas.com - 14/08/2022, 10:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli melansir Benelli Panarea 125 warna merah di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Skutik bergaya retro klasik itu hanya tersedia 20 unit selama pameran berlangsung.

Pertanyaan muncul mengapa Benelli hanya mengeluarkan model lama dengan pembaruan di ajang GIIAS 2022. Padahal selama ini merek asal Italia itu rutin melansir motor baru selama ikut pameran besar.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Melepas Filter Udara Bikin Mesin Mobil Makin Garang?

Tahun lalu di GIIAS 2021, Benelli Motor Idonesia (BMI) induk yang juga membawahi merek Keeway, melansir Keeway SCR 250V, motor scrambler/tracker kelas 250cc pertama yang mengusung mesin V-twin di Indonesia.

Keeway Shiny 150 meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. KOMPAS.com/Gilang Keeway Shiny 150 meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

CEO BMI, Steven Kentjana Putra, mengatakan, sebetulnya dia punya tiga model baru yang siap meluncur. Motor baru tersebut berjenis skutik, dan bisa saja datang dari merek Benelli atau Keeway.

"Saya jujur, saya bilang itu semua tinggal saya launching itu semua," kata Steven yang ditemui di GIIAS 2022, saat peluncuran Panarea 125, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Diler Hyundai Mulai Serahkan Unit Pertama Stargazer ke Konsumen

Namun Steven memilih waktu yang tepat sebelum motor itu meluncur. Alasannya ialah jarak peluncuran antara satu model dengan yang lain harus diatur. Apalagi saat ini Benelli-Keeway sudah punya Panarea 125 dan Shiny 150.

Keeway SCR250VKOMPAS.com/Gilang Keeway SCR250V

"Saya tidak mau penjualan sedang tinggi kemudian saya keluarkan terus menurun. Bukannya saya growing malah turun," kata dia.

Benelli Panarea 125 meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 bersamaan dengan motor listrik Benelli Dong. Sedangkan Keeway Shiny 150 setahun kemudian di ajang asama, IIMS 2022.

"Jangan terlalu napsu semua (harus dikeluarkan). Apalagi kubikasinya sama. Bisa saling membunuh. Misalnya Shiny tidak ada kompetitor sebulan 500 unit, saya keluarin baru nanti berubah bisa turun jadi 200 unit," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.