Kompas.com - 12/08/2022, 12:01 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 jadi momen PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk memamerkan kendaraan elektrifikasinya. Selain Ayla EV, Daihatsu juga membawa Rocky Hybrid.

Spoort utility vehicle (SUV) yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi konsumen di Indonesia. Tapi, untuk yang berteknologi hybrid, memang baru diluncurkan di Jepang tahun lalu.

Baca juga: Daihatsu Rocky Hybrid dan Ayla EV Siap Sapa Pengunjung GIIAS 2022

Rocky Hybrid atau Rocky Series Hybrid menggunakan teknologi hibrida seri. Jadi, mesin konvensional pada mobil ini berfungsi sebagai generator untuk menyuplai energi ke baterai.

Tenaga dari baterai selanjutnya digunakan untuk menjalankan motor elektrik yang menggerakkan roda. Sehingga, pengendaranya tetap mendapatkan sensasi berkendara mobil listrik.

Sri Agung Handayani, Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan, pihaknya membawa Rocky sebagai konsep series hybrid.

Baca juga: Daihatsu Pamer Rocky Hybrid di GIIAS 2022, Begini Spesifikasinya

"Kita menjelaskan juga konsep dari e-Smart Hybrid dulu untuk hari ini. Kita belum pasarkan," ujar Agung, kepada wartawan, saat pembukaan booth, di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Daihatsu Rocky HybridKompas.com/Donny Daihatsu Rocky Hybrid

"Kita masih dalam menganalisa. Inginnya secepatnya, tapi kita akan lihat lagi kesiapan dalam semua hal, baik penjualan, purna jual, karena tidak bisa hanya cuma jualan saja," katanya.

Rocky Hybrid dibekali dengan baterai lithium-ion yang memiliki ukuran kompak. Tenaga yang dihasilkan baterai ini mencapai 4,3 Ah atau setara dengan 0,74 kWh.

Daihatsu Rocky HybridKompas.com/Donny Daihatsu Rocky Hybrid

Baterai tersebut ditempatkan di bawah jok baris kedua. Sehingga, tidak mengurangi ukuran kabin dan kapasitas bagasi.

Daihatsu mengklaim Rocky Hybrid mencatatkan konsumsi BBM hingga 28 km per liter menggunakan mode WLTC.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.