Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Angkut 100 Atlet Asean Para Games dengan Shuttle Bus Gratis

Kompas.com - 05/08/2022, 17:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Asean Para Games 2022 masih akan berlangsung sampai 9 Agustus 2022. DAMRI, hadirkan layanan shuttle bus gratis untuk para atlet di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan, sampai hari ini, sebanyak 100 atlet yang berasal dari Asia Tenggara, khususnya negara Laos, Thailand, Malaysia, dan Brunei Darussalam telah dilayani DAMRI.

Jumlah atlet diharapkan akan terus bertambah seiring berjalannya perhelatan Asean Para Games 2022 sampai dengan tanggal 9 Agustus mendatang.

Baca juga: Dukung Asean Para Games, DAMRI Sediakan Layanan Rute Jakarta-Solo

DAMRI sediakan shuttle gratis untuk atlet Asean Para Games 2022DOK. DAMRI DAMRI sediakan shuttle gratis untuk atlet Asean Para Games 2022

DAMRI berkontribusi juga dalam membantu proses transit pemulangan para atlet dari negara Laos, Thailand, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Nantinya para atlet akan dijemput dari terminal 3 menuju terminal 1 atau 2 di Bandara Soekarno Hatta.

“Layanan shuttle bus ini merupakan upaya DAMRI dalam mendukung penuh perhelatan Asean Para Games 2022. Harapannya, para atlet dapat menikmati fasilitas gratis ini dengan aman dan nyaman. Selain itu, dengan adanya peran DAMRI dalam menyediakan shuttle bus gratis, dapat mencerminkan citra baik Indonesia di lingkup Asia Tenggara,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Jumat (5/8/2022).

Baca juga: Simak Syarat, Prosedur dan Biaya Perpanjang STNK Lima Tahunan


DAMRI mengerahkan armada bus besar dan bus sprinter pada layanan shuttle ini. Armada juga telah melalui rangkaian ramp check. DAMRI juga memastikan seluruh kru yang bertugas di lapangan telah menaati standar operasional prosedur (SOP) dan patuh terhadap protokol kesehatan.

Harapannya, semoga DAMRI dapat terus hadir menjadi mitra yang berkontribusi penuh dalam perhelatan ajang olahraga, kebudayaan, maupun jenis-jenis kegiatan lainnya di seluruh tanah air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com