Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PO Budiman, Pakai Bangku Leg Rest dan Ada Smoking Room

Kompas.com - 05/08/2022, 18:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Adiputro kembali mengeluarkan bus baru milik PO Budiman pada hari Jumat (5/8/2022). Ada dua bus yang keluar dari karoseri, menyusul tiga unit lainnya yang awal tahun diambil.

Bedanya, untuk dua bus yang baru keluar ini memakai bodi Jetbus MHD. Sedangkan untuk yang tiga unit, memakai bodi Jetbus 3+ HDD, perbedaannya ada pada bagasi yang lebih tinggi (MHD).

Selain itu, sasis yang digunakan juga sama, yakni Mercedes Benz OH 1526. Bisa dilihat untuk bus yang rilis, livery yang dipilih tetap sama dengan bus-bus PO Budiman yang lain, yakni abu-abu dengan kombinasi biru muda dan hijau.

Baca juga: Alasan Kenapa Lampu Kabin Bus Dimatikan Saat Perjalanan Malam Hari

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, untuk bagian kabin bus baru PO Budiman cukup standar, tidak banyak permintaan.

"Cuma ada sekat di belakang dan toilet, yang lainnya standar," kata Yohan kepada Kompas.com, Jumat (5/8/2022).

Baca juga: Sulit ke Samsat, Ini Cara Bayar Pajak Kendaraan di Minimarket


Untuk bangku, PO Budiman menyusunnya dua di kanan dan dua di kiri. Uniknya, bahan fabric berwarna biru dan corak warna-warni masih diandalkan untuk memberikan rasa nyaman kepada penumpang.

Walaupun memakai bahan fabric, bangkunya juga sudah dilengkapi dengan leg rest, jadi kaki bisa tertopang dengan baik. Selain itu, agar semakin nyaman dalam perjalanan jauh, disediakan juga smoking room di belakang kabin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com