Hyundai Rilis Teaser Detail Desain Ioniq 6

Kompas.com - 28/06/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Ioniq 6 jadi salah satu mobil listrik yang kemunculannya ditunggu-tunggu. Versi produksi dari mobil konsep Hyundai Prophecy ini dikabarkan siap meluncur.

Dikutip dari Carscoops.com, Selasa (28/6/2022), Hyundai belum lama ini merilis teaser detail desain dari Ioniq 6. Pabrikan asal Korea Selatan ini sebelumnya belum pernah menampilkan sedikit pun bagian dari mobil listrik tersebut.

Teaser detail Hyundai Ioniq 6Dok. Motor1.com Teaser detail Hyundai Ioniq 6

Baca juga: Sejarah Baru Mobil Listrik Ioniq 5 Pimpin Pasar Medium SUV Mei 2022

Ioniq 6 memiliki siluet yang aerodinamis dengan garis desain yang mengalir dari bagian depan hingga buritan. Sedan listrik ini tidak menggunakan spion biasa, melainkan kamera.

Teaser detail Hyundai Ioniq 6Dok. Motor1.com Teaser detail Hyundai Ioniq 6

Konsep desain Parametric Pixel yang diusung oleh Ioniq 5 kembali diterapkan pada Ioniq 6. Terlihat pada bagian lampu belakang yang diposisikan secara vertikal.

Pada bagian pintu, Hyundai kembali menerapkan gagang pintu model flush agar lebih aerodinamis. Mobil ini dibuat seminim mungkin hambatan anginnya agar jarak tempuhnya semakin meningkat.

Teaser detail Hyundai Ioniq 6Dok. Motor1.com Teaser detail Hyundai Ioniq 6

Baca juga: Hyundai Ioniq 6 Dikabarkan Meluncur Sebelum Akhir Tahun 2022

Terkait motor elektriknya, Ioniq 6 juga menggunakan platform Electric Global Modular Platform (E-GMP). Sehingga, tidak akan jauh berbeda dengan Ioniq 5.

Teaser detail Hyundai Ioniq 6Dok. Motor1.com Teaser detail Hyundai Ioniq 6

Untuk tampilannya secara utuh, kabarnya akan dirilis pada pekan ini. Terkait detail spesifikasinya, Hyundai akan mengumumkannya pada gelaran Busan Auto Show 2022, di mana Ioniq 6 juga untuk pertama kalinya akan diperlihatkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.