Calon Peserta Balap Liar Legal di Bekasi Capai 1.100

Kompas.com - 17/06/2022, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menekan angka balap liar di jalan raya, Polda Metro Jaya akan kembali mengelar ajang balap street race atau balap liar legal seri ketiga pada 18-19 Juni 2022.

Balapan kali ini berlokasi di Meikarta, Bekasi, Jawa Barat. Ajang balap ini merupakan lanjutan dari rangkaian balapan sebelumnya sudah digelar di Ancol, Jakarta Utara, dan BSD, Tangerang.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Gidion Arif Setyawan, gelaran ini sedikit mundur dari rencana semula yang akan dihelat pada 11-12 Juni 2022.

Baca juga: Ini Yamaha X Force 155, Sepupu Aerox 155

Tim Sunmori BMC Racing Bogor full team di Street Race BSD Tangerang, Sabtu (23/4/2022).KOMPAS.com/ANNISA RAMADANI SIREGAR Tim Sunmori BMC Racing Bogor full team di Street Race BSD Tangerang, Sabtu (23/4/2022).

Kendati mengalami kemunduran jadwal, rupanya hal itu tidak menyurutkan minat masyarakat untuk ikut ambil bagian pada balap drag race motor ini.

“Digelar 18 dan 19 Juni 2022, Kami siap menyukseskan gelaran street race Polda Metro Jaya di Central Park Meikarta, Bekasi,” kata Kombes Gidion, dalam keterangan resmi dikutip dari Korlantas Polri, Jumat (17/6/2022).

Gidion mengatakan hingga H-3 setidaknya sudah ada 1.100 calon peserta yang akan mengikuti balapan tersebut.

“Kalau hari pertama 700 (peserta), hari kedua 400 (peserta), jadi totalnya ada 1.100 (peserta),” kata Gidion.

Berbeda dengan balapan di BSD lalu, street race di Meikarta ini hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Baca juga: Ini Yamaha X Force 155, Sepupu Aerox 155

Rifat Sungkar (mobil merah), pebalap Indonesia, saat mencoba trek street race di BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (24/4/2022).KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Rifat Sungkar (mobil merah), pebalap Indonesia, saat mencoba trek street race di BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (24/4/2022).

Gidion menargetkan akan ada sekitar 3.000 masyarakat yang hadir untuk menonton gelaran balapan tersebut.

“Estimasi sekitar 3 ribuan, ini bisa naik di hari keduanya. Tapi karena prokes, jadi sudah diperhitungkan dengan panitia,” tambah Gidion.

Kemudian street race di Meikarta ini tak cuma sebagai ajang balap saja, tapi turut dimeriahkan berbagai aktivitas lain, seperti festival kuliner dan festival musik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.