Ini Yamaha X Force 155, Sepupu Aerox 155

Kompas.com - 16/06/2022, 16:01 WIB
|

 

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha resmi meluncurkan Yamaha X Force 155 model 2022 di Jepang. Sepupu Aerox 155 ini mendapat ubahan di bahian sasis agar rasa berkendara lebih baik.

Mengulik desain, tampilan X Force 155 cukup agresif. Di beberapa sisi sedikit mengingatkan desain Aerox 155. Lampu depan terbelah dua membentuk sepasang mata, lampu sein model tanam mirip Nmax dan Aerox.

Baca juga: Proyek Kereta Cepat di Jembatan Curug, Ini Jenis Mobil yang Bisa Lewat

Yamaha X Force 155 Foto: Greatbiker Yamaha X Force 155

Mengutip Greatbiker, X Force 155 menggunakan setang model telanjang berbeda dengan Aerox yang pakai batok. Desain setang telanjang ini membuat tampilan kokpit jadi lebih minimalis.

Setangnya diklaim nyaman buat berkendara harian di jalan kota yang padat. Adapun desain dari tengah ke belakang secara keseluruhan mengikuti desain bagian depan.

Sasisnya baru. Peleknya alloy lingar 13 inci depan dan belakang. Rem cakram gelombang dengan sistem pengereman ABS baik depan dan belakang.

Baca juga: Mana Lebih Irit, Mobil Transmisi Matik atau Manual?

Yamaha X Force 155 Foto: Greatbiker Yamaha X Force 155

Fiturnya kokpit dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi Y-Connect termasuk peringatan telepon masuk. Kapasitas penyimpanan di bawah jok 23,2 liter dengan tambahan port pengisian USB.

Yamaha X Force 155 2022 hadir dengan mesin Blue Core 155cc, 1-silinder, SOHC, 4-langkah, 4-katup. Mesin diklaim memiliki akselerasi yang sangat baik dan bahan bakar yang lebih efisien.

Di Jepang X-Force 155 dibanderol 396.000 yen atau setara Rp 43,4 jutaan. Lenbih mahal ketimbang Aerox 155 di Indonesia yang dibanderol mulai dari Rp 26 juta sampai Rp 30 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.