Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Yamaha X Force 155, Sepupu Aerox 155

Kompas.com - 16/06/2022, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha resmi meluncurkan Yamaha X Force 155 model 2022 di Jepang. Sepupu Aerox 155 ini mendapat ubahan di bahian sasis agar rasa berkendara lebih baik.

Mengulik desain, tampilan X Force 155 cukup agresif. Di beberapa sisi sedikit mengingatkan desain Aerox 155. Lampu depan terbelah dua membentuk sepasang mata, lampu sein model tanam mirip Nmax dan Aerox.

Baca juga: Proyek Kereta Cepat di Jembatan Curug, Ini Jenis Mobil yang Bisa Lewat

Yamaha X Force 155 Foto: Greatbiker Yamaha X Force 155

Mengutip Greatbiker, X Force 155 menggunakan setang model telanjang berbeda dengan Aerox yang pakai batok. Desain setang telanjang ini membuat tampilan kokpit jadi lebih minimalis.

Setangnya diklaim nyaman buat berkendara harian di jalan kota yang padat. Adapun desain dari tengah ke belakang secara keseluruhan mengikuti desain bagian depan.

Sasisnya baru. Peleknya alloy lingar 13 inci depan dan belakang. Rem cakram gelombang dengan sistem pengereman ABS baik depan dan belakang.

Baca juga: Mana Lebih Irit, Mobil Transmisi Matik atau Manual?

Yamaha X Force 155 Foto: Greatbiker Yamaha X Force 155

Fiturnya kokpit dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi Y-Connect termasuk peringatan telepon masuk. Kapasitas penyimpanan di bawah jok 23,2 liter dengan tambahan port pengisian USB.

Yamaha X Force 155 2022 hadir dengan mesin Blue Core 155cc, 1-silinder, SOHC, 4-langkah, 4-katup. Mesin diklaim memiliki akselerasi yang sangat baik dan bahan bakar yang lebih efisien.

Di Jepang X-Force 155 dibanderol 396.000 yen atau setara Rp 43,4 jutaan. Lenbih mahal ketimbang Aerox 155 di Indonesia yang dibanderol mulai dari Rp 26 juta sampai Rp 30 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com