Target Juara Dunia, Pecco Ingin Punya Fans Seperti Rossi

Kompas.com - 25/02/2022, 16:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia mengungkap bahwa tujuannya musim ini ialah bisa meraih gelar juara dunia. Gelar yang tahun lalu direbut pebalap Yamaha Fabio Quartararo.

Dia sudah istirahat cukup lama, melakukan operasi kecil di kaki, berlatih di gym dan latihan motor. Pecco panggilannya sudah siap secara fisik dan metal untuk kejuaraan musim ini.

Baca juga: Antisipasi Truk ODOL dengan Teknologi WIM, Bagaimana Cara Kerjanya?

“Kami harus segera mendapatkan hasil penting. Kami tidak bersembunyi, tujuan kami adalah memenangkan gelar. Saya pikir motor dan tim berada pada level yang luar biasa, saya sudah berlatih dan saya siap,” katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (25/2/2022).

Francesco Bagnaia memperlihatkan lengannya yang memar diduga terkena kerikil lintasan Sirkuit MandalikaFoto: The-Race Francesco Bagnaia memperlihatkan lengannya yang memar diduga terkena kerikil lintasan Sirkuit Mandalika

Selain itu tujuannya musim ini adalah untuk memenangkan hati penggemar MotoGP terutama dari Italia, dan termasuk penggemar Valentino Rossi yang punya basis besar.

“Di Malaysia saya melihat tim Vale tapi dia tidak ada, rasanya aneh sekali. Tapi dia selalu dekat dengan kita dan membantu kita," ungkapnya.

"Kehebatan Valentino adalah dia menarik begitu banyak orang tidak hanya pada sosok pembalapnya, tapi juga pada karakternya," kata Pecco.

Baca juga: PO 27 Trans Tambah 2 Armada Baru, Urban Class

Yamaha-SRT Italian rider Valentino Rossi rides past his fans as he goes to take the start of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 19, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Yamaha-SRT Italian rider Valentino Rossi rides past his fans as he goes to take the start of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 19, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Tapi pebalap tim pabrikan Ducati itu sadar bahwa hal tersebut tidak mudah. Untuk bisa punya penggemar seperti Rossi maka yang pertama harus dilakukan ialah memenangkan gelar.

"Saya ingin memiliki audiens (penggemar) yang mirip dengannya suatu hari nanti, tetapi untuk melakukan itu Anda juga perlu mendapatkan hasil yang bagus," katanya.

"Saya pikir tahun lalu saya berhasil mendapatkan (merebut) sedikit hati orang-orang (penggemar) dan saya berharap untuk terus seperti ini,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.