PO 27 Trans Tambah 2 Armada Baru, Urban Class

Kompas.com - 25/02/2022, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PO 27 Trans kembali menambah dua armada baru dari Karoseri Adiputro. Sebelumnya, PO 27 Trans telah merilis satu unit pada akhir Januari 2022.

Untuk dua unit terbaru ini menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1626 yang dipasangi bodi Jetbus 3+ MHD. Sasis ini memang cocok dipasang ke bodi MHD dengan bagasinya yang tembus dan lega, bahkan bisa dimasuki motor.

Membahas bagian eksteriornya, livery yang digunakan masih sama dengan kombinasi warna oranye dan hitam. Pada bagian luar, tepatnya di bagian kaca, tertulis juga ‘Urban Class’ yang merujuk pada kelas yang akan dilayani.

Baca juga: DAMRI Operasikan Bus AKDP Banyuwangi - Surabaya, Tarif Mulai Rp 50.000

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yohan Setiawan (@yohansetiawan08)

 

Sebelumnya, terdapat dua kelas layanan yakni President Class dan Executive Class. Keduanya menggunakan bangku yang memiliki leg rest lipat, sehingga bisa dibuat memanjang yang menambah kenyamanan penumpang.

Sedangkan untuk unit terbaru ini, nampaknya diposisikan lebih rendah dari Executive Class namun tetap memberi kenyamanan untuk penumpang. Misalnya untuk bangku, disusun 2-2 ditambah armrest dan leg rest.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, ada ubahan lain yang hadir di kabin bus PO 27 Trans, yakni toilet model baru.

Baca juga: Senjata Lampu Sorot Bus DAMRI yang Bertugas di Kalimantan

“Toiletnya permintaan seperti yang ada di rumah-rumah. Enggak menutup kemungkinan PO lain pakai toilet model begini,” ucapnya kepada Kompas.com, Kamis (24/2/2022).

Biasanya, toilet yang ada di bus punya bentuk yang ramping. Sedangkan yang dipasang pada bus baru PO 27 Trans ini bentuknya cukup besar, bahkan sudah memiliki tombol flush untuk menyiram air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.