Ulik Interior All New Isuzu mu-X, Minimalis Tapi Elegan

Kompas.com - 11/02/2022, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Isuzu mu-X memiliki tampilan luar yang agresif dan sporty. Tapi, pada bagian dalamnya alias interior, sport utility vehicle (SUV) ladder frame ini didesain minimalis dan elegan.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) hanya menjual mu-X dalam satu varian saja, yakni 4x4 dengan transmisi otomatis. Targetnya sendiri adalah perusahaan yang ada di pertambangan.

Baca juga: Tampang Agresif All New Isuzu mu-X

Sehingga, interiornya dibuat menyesuaikan segmen pasar yang dibidik. Desainnya lebih dinamis dan modern dibandingkan model sebelumnya.

Test drive All New Isuzu mu-X 4x4Kompas.com/Donny Test drive All New Isuzu mu-X 4x4

Dasbor punya tampilan yang minimali, tapi tetap elegan dengan balutan kulit. Pada bagian tengah terdapat head unit dengan layar yang cukup besar berukuran 7 inci. Sementara pada bagian bawah head unit, hanya diisi dengan tiga kenop putar untuk kontrol AC, serta tombol untuk defogger dan AC.

Pada kluster instrument, Isuzu menyematkan layar MID yang diapit oleh speedometer dan tachometer, yang masih mengandalkan model analog. Setirnya masih polos alias tidak ada tombol-tombol multifungsi apapun, karena memang fitur yang disematkan juga tidaklah banyak pada mobil ini.

Baca juga: Alasan Isuzu mu-X 4x2 Terbaru Belum Masuk Pasar Indonesia

Pada konsol tengah, tuas persneling juga dibalut dengan kulit. Terdapat dua tombol untuk fitur Hill Descent Control (HDC) dan Traction Control System (TCS) pada sisi kanan tuas persneling.

Ada banyak slot untuk tombol yang tidak terpakai, baik pada area dasbor maupun konsol tengah. Sebab, varian yang dibawa oleh PT IAMI merupakan varian paling rendah jika dibandingkan dengan All New Isuzu mu-X yang dipasarkan di Thailand.

Test drive All New Isuzu mu-X 4x4Kompas.com/Donny Test drive All New Isuzu mu-X 4x4

Pada konsol tengah juga terdapat tombol untuk fitur Rough Terrain Mode. Sementara untuk mengganti sistem penggeraknya dari dua roda menjadi empat roda, masih menggunakan kenop putar.

Tidak ada tuas rem parkir, karena mobil ini sudah menggunakan model elektrik. Jadi, sudah menggunakan tombol untuk mengaktifkan Electronic Parking Brake (EPB) dan terdapat tombol Auto Hold. Konsol tengah juga dilengkapi dengna dua cupholder dan kotak penyimpanan yang berfungsi sebagai arm rest.

Test drive All New Isuzu mu-X 4x4Kompas.com/Donny Test drive All New Isuzu mu-X 4x4

Head room dan leg room pada kabin All New Isuzu mu-X ini cukup lapang. Penumpang pada baris kedua dan ketiga dibuat nyaman dengan blower AC dari atap. Namun, pengaturannya ada di area pengemudi, tepatnya di sisi kanan setir.

Setiap bangku juga terdapat head rest, sehingga perjalanan jadi jauh lebih nyaman untuk semua penumpangnya. Bangku di baris ketiga juga memiliki ruang yang cukup lega untuk orang dewasa dengan tinggi di bawah 170 cm.

Test drive All New Isuzu mu-X 4x4Kompas.com/Donny Test drive All New Isuzu mu-X 4x4

Kabin All New Isuzu mu-X ini juga sangat mendukung untuk meletakkan perlengkapan tambang di ruang bagasi belakang. Jika butuh kapasitas yang lebih luas, bangku di baris ketiga dan baris kedua bisa dilipat dan rata dengan lantai.

Test drive All New Isuzu mu-X 4x4Kompas.com/Donny Test drive All New Isuzu mu-X 4x4

All New Isuzu mu-X dijual dengan harga Rp 559,9 juta (OTR Jakarta). Tersedia dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni Splash White dan Onyx Black Mica.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.