Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Isuzu mu-X 4x2 Mau Menyusul Tahun Depan

Kompas.com - 25/11/2021, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comIsuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memang sudah meluncurkan All New mu-X, tepatnya di GIIAS 2021. Namun hanya ada satu varian yang diperkenalkan, yakni 4x4 dengan transmisi otomatis dengan harga Rp 559,9 juta.

Jika dilihat, mu-X terbaru yang hadir di Indonesia memang ditujukan sebagai kendaraan kerja di area-area terpencil dengan kondisi jalan yang jelek. Tetapi, sebenarnya ada juga yang menunggu mu-X dengan penggerak 4x2 datang ke Indonesia.

Tentunya, banyak yang berharap varian 4x2 yang hadir di Indonesia bakal memiliki fitur yang melimpah. Lihat saja seperti mu-X yang ada di Thailand, sudah dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terdiri dari banyak fitur keselamatan.

Baca juga: Resmi, Honda Luncurkan Skutik Adventure ADV350

All New Isuzu mu-XKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI All New Isuzu mu-X

PT IAMI sendiri juga mengatakan kalau mu-X varian 4x2 bakal hadir di Indonesia, namun belum mau membocorkan kapan kehadirannya.

Namun, dari perbincangan redaksi dengan seorang sales Isuzu di daerah Jakarta, disampaikan kalau mu-X varian 4x2 akan hadir tahun depan, tepatnya April 2022. Peluncuran ini akan bersamaan dengan regulasi standar Euro 4 untuk mesin diesel di Indonesia.

Tahun depan pas Indonesia Euro 4, baru boleh masuk dari Thailand,” ucapnya kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: SPK Suzuki Tembus Ribuan Unit, Ertiga Sport FF Jadi Barang Langka

Yohanes Pratama, Chief Operation Officer PT Astra International – Isuzu Sales Operation mengatakan, pihaknya terus mendorong Thailand, membicarakan soal spesifikasi yang diinginkan untuk mu-X di Indonesia.

“Kalau ngomong 4x2, saya juga geregetan, pengen banget. Cuman pertanyaannya, fiturnya sesuai apa enggak, kalau enggak, nanti percuma, buat apa,” ucapnya belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com