Kompas.com - 11/02/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Tim Aprilia MotoGP resmi menunjukkan tampilan baru motor RS-GP yang bakal digunakan pada MotoGP musim 2022. Dari penampilannya, jelas terlihat perbedaan livery pada RS-GP yang baru ini dibandingkan dengan sebelumnya.

Terlihat warna hitam dan merah masih mendominasi motor tunggangan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Namun warna hijau yang tahun lalu lebih banyak terlihat, kini semakin kecil ukurannya, hanya berupa garis strip di bagian under cowl.

Baca juga: Konsumen Beli Fazzio Dipaksa Kredit, Begini Jawaban Yamaha

Tim Aprilia MotoGP meluncurkan RS-GP untuk musim 2022Dok. Aprilia Tim Aprilia MotoGP meluncurkan RS-GP untuk musim 2022

Begitu juga dengan warna putihnya juga hanya tinggal sedikit jika dibandingkan musim lalu, di mana tema hijau, putih, merah khas bendera Italia yang melekat di Aprilia kini kurang terlihat.

Hal yang baru justru terlihat ada striping warna ungu yang baru muncul di RS-GP versi terbaru ini. Selain itu, logo Aprilia juga tampak lebih besar dibandingkan dengan model sebelumnya.

Adapun dari bentuk fisik, hampir tidak ada perbedaan mendasar pada RS-GP terbaru. Tapi soal saluran gas buang, Aprilia kini memutuskan menggunakan knalpot SC-Project, dari sebelumnya Akrapovic.

Baca juga: MotoGP di Mandalika Resmi Pakai Nama Pertamina Grand Prix of Indonesia

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Aprilia (@aprilia)

Berbeda dari sebelumnya, musim ini Aprilia memulai petualangan baru sebagai tim pabrikan, setelah berpisah dari Gresini Racing.

Menariknya, launching tim Aprilia mengambil konsep konser musik klasik. Diselenggarakan secara daring di media sosial resminya pada Kamis(10/2/2022), konser musik tersebut dipimpin langsung oleh Bos Aprilia Massimo Rivola.

“Saya pikir dari sisi pebalap, kami mungkin memiliki pasangan paling kuat di paddock,” ujar Rivola, dikutip dari Motorsport (10/2/2022).

Baca juga: Update Harga BBM Pertamina, Shell, dan Vivo per Februari 2021

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Aprilia (@aprilia)

 

Sementara itu, mulai Jumat (11/2/2022) hingga Minggu (13/2/2022), Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan memacu motornya pada tes MotoGP Mandalika.

Sebelumnya, kedua pebalap Aprilia tampil bagus selama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang pada akhir pekan lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.