Vinales Berbakat tapi Tak Pernah Dapat Motor Bagus

Kompas.com - 24/12/2021, 18:01 WIB
Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by Lluis GENE / AFP) (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEMaverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by Lluis GENE / AFP) (Photo by LLUIS GENE / AFP)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu kejadian paling besar di MotoGP 2021 ialah hengkangnya Maverick Vinales dari Yamaha di tengah musim. Tak lama kemudian Vinales bergabung dengan Aprilia.

Vinales berujar bahwa sepeda motor merupakan hidupnya. Baginya, motor merupakan lambang kebebasan dan ketika sudah di atas motor dia tidak memikirkan hal lain.

Baca juga: Bos Yamaha Lin Jarvis Ungkap Ingin Pensiun

Pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, saat konferensi pers menjelang MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand Aragon, Kamis (9/9/2021). AFP/LLUIS GENE Pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, saat konferensi pers menjelang MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand Aragon, Kamis (9/9/2021).

"Bagi saya, sepeda motor adalah kebebasan. Ketika saya merasa bebas dan merasa bahwa saya hidup di masa kini seolah-olah saya tidak berkonsentrasi pada hal lain," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (24/12/2021).

"Anda selalu memikirkan berbagai hal, bahkan ketika Anda melakukan sesuatu dan memiliki pemikiran lain. Tapi begitu aku berada di motor aku hanya fokus pada itu, itulah yang bikin benar-benar bersemangat," ungkapnya.

The Top Gun berujar di MotoGP dia tak pernah memiliki cara yang tepat untuk mengeluarkan potensi terbaiknya. Dia punya talenta tapi belum dapat motor yang tepat.

Baca juga: Honda Sebut Tiga Faktor yang Bakal Kerek Penjualan Motor 2022

Monster Energy Yamaha MotoGP's Spanish rider Maverick Vinales rides during a qualifying session ahead of the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Monster Energy Yamaha MotoGP's Spanish rider Maverick Vinales rides during a qualifying session ahead of the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

"Sering kali saya merasa memiliki bakat, tetapi saya tidak memiliki alat yang diperlukan," ungkap Vinales.

"Sejauh ini saya tidak pernah menemukan motor yang memungkinkan saya untuk sepenuhnya mengeksplorasi bakat saya," katanya.

"Namun, semua perubahan yang saya buat, berfungsi untuk menemukan tempat yang tepat untuk mewujudkan impian saya," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.