Kompas.com - 24/12/2021, 10:42 WIB

JEREZ, KOMPAS.com - Managing Director Yamaha Factory MotoGP, Lin Jarvis, mempunyai target untuk mengundurkan diri setelah lebih dari 20 tahun bekerja untuk Yamaha.

Jarvis yang kini berumur 64 tahun, mengumumkan bahwa dalam tiga atau empat tahun dia akan mengucapkan selamat tinggal pada dunia balap dan Yamaha.

"Aku lelah," kata Jarvis mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (24/12/2021).

Baca juga: Kenali Bedanya, Ini Arti Kode SAE dan API pada Pelumas Kendaraan

Lin Jarvis dan Valentino Rossi.
MOTORCYCLENEWS.COM Lin Jarvis dan Valentino Rossi.

“Pandemi virus corona memberi kami banyak pekerjaan tambahan. Pada saat yang sama, beberapa kesenangan hilang. Kami tidak bisa lagi pergi ke restoran, ada banyak batasan dan kami tidak bisa lagi mengundang tamu,” ucapnya.

Namun sebelum dia pensiun, salah satu tokoh sentral di Yamaha ini ingin mencetak sejarah terakhir.

Selama 20 tahun bersama Yamaha di kelas premier, Jarvis telah merasakan bekerja dengan juara sekaliber Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo.

Baca juga: Prediksi Tren Mobil dan Fokus Honda pada 2022

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.motogp.com Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.

Jarvis memenangkan lima gelar bersama Rossi dan tiga bersama Lorenzo. Adapun yang terakhir ialah Fabio Quartararo pada 2021. Sehingga total sembilan gelar.

"Gelar Fabio, dalam arti tertentu, adalah hadiah untuk upaya itu," kata Jarvis.

“Saya masih termotivasi untuk melakukan pekerjaan saya. Tetapi hasil yang baik adalah kuncinya. Saya 64 dan saya memiliki tiga atau empat tahun lagi, saya pikir. Target saya adalah mendapatkan sepuluh gelar,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.