Kompas.com - 24/12/2021, 11:22 WIB


BANDUNG, KOMPAS.com - Untuk membuktikan ketangguhan Honda CB150X, Honda mengajak media melakukan touring perdana sejauh 100 km di sekitar Bandung, Jawa Barat.

Dalam acara tersebut dua petinggi PT Astra Honda Motor (AHM) ikut riding yaitu, Presiden Direktur AHM Keiichi Yasuda dan Direktur Marketing AHM Tetsuya Komine.

Touring kali ini merupakan pengalaman pertama keduanya riding di Indonesia. Membelah jalanan padat di Bandung dan menembus jalur pengunungan dalam kondisi hujan dan kabut.

Baca juga: Siap-siap, Usai Premium Giliran Pertalite yang Bakal Dihapus

Touring perdana Honda CB150X di BandungFoto: AHM Touring perdana Honda CB150X di Bandung

"Pertama-tama saya senang bisa riding bareng, dan ya ini pertama kali saya riding di Indonesia, dan hujan serta kabut di puncak gunung tapi itu juga jadi pengalaman yang baik untuk mengenal Indonesia," kata Keiichi Yasuda di Bandung awal pekan ini.

Pria asal Jepang itu mengatakan, kondisi jalanan sangat padat dan butuh sedikit berhati-hati. Tapi dia bisa cepat menyesuaikan dan riding dalam keadaan aman dan nyaman.

"Saya pikir semua orang di jalan berjalan bagus. Impresi pertama saya mengenai jalanan di Indonesia berkendara sangat bagus," kata Yasuda.

"Saya juga harus mengucapkan terima kasih kepada petugas kepolisian yang telah mengawal perjalanan ini. Menurut saya cara berkendara orang Indonesia sudah baik," katanya.

"Tentu saja (saya ingin riding lagi ke depan). Ini adalah acara riding pertama saat pandemi, kami harap ada acara seperti ini lagi. Saya sangat bersamangat, dan kami akan teruskan acara seperti ini," ungkapnya.

Baca juga: Ada Pemutihan Pajak, Ini Lokasi Gerai Samsat di DKI Jakarta

Presiden Direktur AHM Keiichi Yasuda dan Direktur Marketing AHM Tetsuya Komine bersama awak media.
Foto: Manut Presiden Direktur AHM Keiichi Yasuda dan Direktur Marketing AHM Tetsuya Komine bersama awak media.

Tetsuya Komine juga mengatakan hal serupa. Menurutnya jalanan di Indonesia sangat padat. Namun dengan riding kali ini dia bisa mengetahui lebih banyak mengenai situasi lalu-lintas yang ada.

Selain itu katanya, pengalaman riding di Bandung membuktikan bahwa motor baru Honda CB150X memang sesuai dengan jalanan dan infrastruktur di Indonesia.

"Pertama-tama jalanan Indonesia sagat padat, tapi dengan motor ini sangat cocok untuk infrastruktur jalan di Indonesia," katanya.

"Karena motor ini punya posisi berkendara yang sesuai, kemudian motor ini juga lebih tinggi dari motor biasa yang ada. Jadi cocok dengan kondisi jalan," kata Komine.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.