[VIDEO] Saat Jokowi Nyetir Mitsubishi Minicab MiEV

Kompas.com - 05/12/2021, 08:41 WIB
Mitsubishi Minicab MiEV jadi mobil listrik mungil yang dikendarai Jokowi pada ajang GIIAS 2021. Dok Sekretariat PresidenMitsubishi Minicab MiEV jadi mobil listrik mungil yang dikendarai Jokowi pada ajang GIIAS 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke pameran GIIAS 2021. Tak hanya sekedar datang dan lihat-lihat, Jokowi juga sempat menjajal mobil listrik mungil bernama Mitsubishi Minicab MiEV.

Di Jepang, Minicab MiEV telah dijual sejak 2011. Di sana, mobil ini digunakan sebagai kendaraan logistik di dalam kota dengan jarak tempuh hanya sekitar 100 km.

Mobil ini memiliki fitur daya listrik 1500W DC dan dapat menjadi sumber tenaga dengan menyalurkan daya AC 100 V, yang cukup untuk menyalakan peralatan elektronik saat berkegiatan di luar ruangan.

Baca juga: Bukan Xpander Hybrid, Tahun Depan Mitsubishi Mulai Studi Minicab MiEV

Minicab MiEV hadir dengan dual airbags serta kontrol traksi. Dengan ukuran bodi yang kompak, mobil ini punya radius putar 4,3 meter yang sangat cocok dipakai di jalanan yang sempit.

Penasaran dengan detail dari mobil ini, simak videonya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.