Bukan Mobil Listrik, Hyundai Creta Justru Paling Banyak Dipesan

Kompas.com - 26/11/2021, 09:02 WIB
Hyundai Creta KOMPAS.com/ADITYO WISNUHyundai Creta


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sukses mengantongi 1.477 surat pemesanan kendaraan (SPK) sepanjang gelaran GIIAS 2021. Dari jumlah tersebut, bukan mobil listrik yang mendominasi, namun justru Creta yang mendapat animo cukup tinggi.

Hyundai mengklain SUV baru yang akan mulai didistribusikan ke garasi konsumen mulai 2022, mendapatkan 670 SPK. Setelah itu diikuti Palisade dengan total pemesanan mencapai 420 SPK, dan 100 unit lainnya dari mobil listriknya.

"Kami telah melakukan lompatan besar untuk jadi salah satu brand terdepan di Indonesia. Selain itu, Hyundai berhasil membangun brand image sebagai pemimpin untuk mobil listrik dan juga produk otomotif yang futuristik," ucap SungJong Ha, President Director PT HMDI dalam keterangan resminya, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Makin Lapang, Avanza dan Veloz Baru Punya Double Blower Lebih Tipis

Dalam kesempatan yang sama, Makmur, Chief Operating Officer PT HMDI mengatakan, bila pencapaian di ajang GIIAs tak lepas dari ragam dukungan pelanggan yang telah memberikan masukkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Makmur menjelaskan, pihaknya cukup senang lantaran Creta bisa diterima dengan baik yang dibuktikan dari pemesanan hampir 50 persen dari total penjualan Hyundai selama 11 hari pameran.

"Ini menunjukkan tingginya kepercayaan pelanggan terhadap produk pertama Hyundai yang kami produksi di Indonesia. Hasil ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan kami menjadi game-changer di industri otomotif Indonesia," ucap Makmur.

Seperti diketahui, Hyundai Creta melakukan debut perdananya di Indonesia melalui gelaran GIIAS. SUV compact lima penumpang tersebut merupakan mobil yang diproduksi langsung dari pabrik di Cikarang.

Baca juga: Sayonara Karimun Wagon R, Selamat Datang Calon Mobil Hybrid Suzuki

Hyundai CretaKOMPAS.com/ADITYO WISNU Hyundai Creta

Hyundai menyajikan Creta dalam empat varian, yakni Active, Tren, Style, dan Prime. Dibekali mesin mungil 1.500 cc Smartstream dengan tenaga 113,4 tk dan torsi 143,8 Nm, SUV ini hadir dengan ragam fitur kekinian untuk berkompetisi dengan para rivalnya.

Sementara untuk harga, Hyundai membanderolnya mulai dari Rp 279 juta sampai Rp 399 juta untuk tipe tertinggi, yakni Creta Prime IVT dual-tone roof.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.