Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Penjelasan Nasmoco mengenai Kecelakaan Perdana All New Veloz | Tarif Resmi Tol Ruas Serang-Rangkasbitung

Kompas.com - 02/12/2021, 06:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Beredar video mengenai Toyota All New Veloz berwarna putih yang merupakan mobil tes mengalami kecelakaan di jalan raya. Rekaman tersebut diunggah oleh akun YouTube Hasyim Zay, Sabtu (27/11/2021).

Dalam video dengan durasi 18 detik tersebut, tampak Toyota All New Veloz baru berwarna putih dengan pelat nomor H 1203 WS mengalami ringsek pada bagian depan sebelah kiri.

Pada sisi bodi mobil tertempel berbagai stiker khas mobil tes drive calon konsumen, plus tambahan tulisan Nasmoco.

Tampak roda kiri depan bergeser dari tempatnya ke arah belakang, dan bodi pelindung di bagian tersebut tak lagi terlihat. Bumper juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Selain itu yang tak kalah menarik tentang tarif Tol Ruas Serang-Rangkasbitung mulai 2 Desember 2021.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu 1 Desember 2021.

Pembukaan tol Serang-Panimpang untuk umum di Gerbang Tol Rangkasbitung, Rabu (17/12/2021)KOMPAS.COM/ACEP NAZMUDIN Pembukaan tol Serang-Panimpang untuk umum di Gerbang Tol Rangkasbitung, Rabu (17/12/2021)

1. Tarif Resmi Tol Ruas Serang-Rangkasbitung Mulai 2 Desember 2021

PT Wika Serang-Panimbang telah mengumumkan rincian tarif untuk jalan tol Serang-Panimbang Seksi 1, yakni ruas tol Serang-Rangkasbitung.

Sebagai informasi, jalan tol ini telah diresmikan Presiden Joko Widodo, Selasa (16/11/2021), dan mulai dibuka untuk umum keesokan harinya, 17 November. Jalan tol ini lantas digratiskan biayanya selama 14 hari ke depan.

Ini berarti, mulai Kamis (2/12/2021) besok, ruas tol Serang-Rangkasbitung sudah mulai menerapkan tarif barunya. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri PUPR Nomor 1428/ KPTS/M/2021 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol di Jalan Tol Serang- Panimbang Seksi 1 (Serang-Rangkasbitung).

Baca juga: Tarif Resmi Tol Ruas Serang-Rangkasbitung Mulai 2 Desember 2021

Kia Niro generasi terbaru yang diluncurkan di Seoul Mobility Show, Kamis (25/11/2021)Kia Kia Niro generasi terbaru yang diluncurkan di Seoul Mobility Show, Kamis (25/11/2021)

2. Jika Kia Niro Masuk Indonesia, Siap Tantang 4 Model Sekaligus

Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Kia, belum lama ini meluncurkan mobil listrik terbaru mereka di ajang Seoul Mobility Show, Kamis (25/11/2021). Mobil bergaya SUV ini bernama All New Niro.

Kia Niro generasi terbaru ini hadir dalam tiga versi, yakni Hybrid, Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Andaikan PT Kreta Indo Artha sebagai agen pemegang merek (APM) resmi Kia di Indonesia memboyong Niro ke Indonesia, model mobil apa saja yang bakal jadi pesaingnya?

Mulai dari yang varian BEV, Kia Niro bisa jadi akan berhadapan langsung dengan sesama mobil listrik asal Korea, yakni Hyundai Kona Electric.

Baca juga: Jika Kia Niro Masuk Indonesia, Siap Tantang 4 Model Sekaligus

Snorkel mobil 4X4Ivan Arif Snorkel mobil 4X4

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com