Pilihan MPV Boxy Bekas Akhir 2021, Harga Mulai Rp 130 Jutaan

Kompas.com - 01/12/2021, 15:24 WIB
Nissan Serena baru Nissan Serena baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Di pasar otomotif Indonesia, peminat segmen multi purpose vehicle (MPV) dengan bodi mengkotak alias boxy memang tidak seramai MPV murah.

Selain karena faktor selera masyarakat, MPV boxy juga memiliki harga yang jauh lebih mahal, hingga ratusan juta untuk unit barunya. Meski begitu, MPV kotak ini punya fitur yang lebih lengkap, salah satunya adalah keberadaan pintu geser.

Di bursa mobil bekas, ada sejumlah model MPV boxy yang bisa jadi pilihan. Sebut saja seperti Nissan Serena, Mazda Biante, Mitsubishi Delica, hingga Toyota Voxy.

Sebagai tambahan, ada pula Toyota Nav1 yang pernah turut mengaspal di Indonesia sebelum digantikan oleh Voxy.

Mayoritas nama yang sudah disebutkan di atas sudah discontinued alias disuntik mati. Saat ini peta persaingan MPV boxy hanya diisi oleh Nissan Serena dan Toyota Voxy.

Baca juga: Ringsek, Ini Kecelakaan Perdana All New Veloz

1. Nissan Serena

All New Nissan Serena saat media tes drive Senin (15/4/2019). MPV terbaru Nissan ini hadir dengan beragam fitur terbaruKompas.com/Setyo Adi All New Nissan Serena saat media tes drive Senin (15/4/2019). MPV terbaru Nissan ini hadir dengan beragam fitur terbaru

Nissan sudah memasarkan Serena di Indonesia dalam empat generasi sejak 2007. Generasi terbarunya diluncurkan pada 2019 dengan nama All New Nissan Serena.

Generasi terbaru Serena masih menggunakan mesin bensin yang sama yakni MR20DD twin-CVTC 4 silinder berkapasitas 2.000 cc. Saat ini Nissan memasarkan Serena dalam dua varian, yakni Serena X dan Serena High Way Star atau HWS.

Banderol Nissan Serena baru berkisar di rentang Rp 460-500 jutaan. Sementara untuk unit bekasnya, berikut kisaran harganya berdasarkan tahun produksinya.

  • 2019: Rp 370-400 jutaan
  • 2017-2018: Rp 200-320 jutaan
  • 2015-2016: Rp 150-280 jutaan

Baca juga: Efek Perubahan Dimensi dan Suspensi pada Honda All New BR-V

2. Toyota Voxy

Toyota Voxy datang gantikan Nav-1Febri Ardhani/Otomania Toyota Voxy datang gantikan Nav-1

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.