Lebih Dekat dengan DFSK Gelora E di IEMS 2021

Kompas.com - 26/11/2021, 15:21 WIB
DFSK Gelora E Kompas.com/ApridaMegaNandaDFSK Gelora E

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran mobil listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 berlangsung pada 24-26 November 2021 di Kawasan Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan.

Ketua Pelaksana IEMS 2021 sekaligus Kepala Kantor Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE)-BRIN Barman Tambungan mengatakan, kegiatan IEMS ini diharapkan dapat menangkap pasar potensial dari kendaraan listrik bagi regulator, produsen, asosiasi, hingga badan riset dan perguruan tinggi.

“Dengan demikian, kita bisa mewujudkan Indonesia Net Zero Emission 2060,” ucap Barman, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Bahas Platform Hyundai Ioniq 5 yang Mejeng di IEMS 2021

Setidaknya ada 30 peserta yang turut menampilkan listrik dan inovasi electric vehicle (EV), salah satunya adalah PT Sokonindo Automobile (DFSK).

Melalui kendaraan komersial ringan, DFSK Gelora E, produsen asal China ini membawa teknologi unggulannya berupa kendaraan listrik yang ramah lingkungan, efisien serta biaya perawatan yang terjangkau.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

DFSK Gelora EKOMPAS.com - Aditya Maulana DFSK Gelora E

Gelora E menjadi mobil niaga listrik pertama yang diluncurkan di Indonesia. DFSK meluncurkannya pada saat pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

Mobil listrik ini hadir dengan dua tipe, yakni minibus dan blind van. Gelora E dibekali dengan baterai berkapasitas 42 kWh dan mampu melaju hingga 300 km dalam kondisi baterai penuh.

CEO Sokonindo Automobile Alexander Barus mengatakan, dengan kapasitas baterai tersebut, Gelora E hanya membutuhkan Rp 42.000 untuk menempuh jarak 300 km.

“Jika kita melakukan pengecasan pada malam hari, biayanya Rp 1.000 per kWh. Mobil ini kan 42 kWh, jadi total pengecasannya hanya Rp 42.000,” ucap Alexander.

Baca juga: Honda Bicara Soal Nasib Mobilio

Sementara untuk pengecasannya, Gelora E memiliki dua model pengisian yakni normal dan fast charging.

Untuk pengisian normal, bisa dilakukan dengan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A. Sedangkan untuk fast charging, pengisian 20-80 persen hanya membutuhkan waktu 80 menit.

Bicara soal harga, DFSK Gelora E dibanderol Rp 480 juta on the road DKI Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.