Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Mobil Listrik, Hyundai Creta Justru Paling Banyak Dipesan

Kompas.com - 26/11/2021, 09:02 WIB
Stanly Ravel

Editor


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sukses mengantongi 1.477 surat pemesanan kendaraan (SPK) sepanjang gelaran GIIAS 2021. Dari jumlah tersebut, bukan mobil listrik yang mendominasi, namun justru Creta yang mendapat animo cukup tinggi.

Hyundai mengklain SUV baru yang akan mulai didistribusikan ke garasi konsumen mulai 2022, mendapatkan 670 SPK. Setelah itu diikuti Palisade dengan total pemesanan mencapai 420 SPK, dan 100 unit lainnya dari mobil listriknya.

"Kami telah melakukan lompatan besar untuk jadi salah satu brand terdepan di Indonesia. Selain itu, Hyundai berhasil membangun brand image sebagai pemimpin untuk mobil listrik dan juga produk otomotif yang futuristik," ucap SungJong Ha, President Director PT HMDI dalam keterangan resminya, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Makin Lapang, Avanza dan Veloz Baru Punya Double Blower Lebih Tipis

Dalam kesempatan yang sama, Makmur, Chief Operating Officer PT HMDI mengatakan, bila pencapaian di ajang GIIAs tak lepas dari ragam dukungan pelanggan yang telah memberikan masukkan.

Makmur menjelaskan, pihaknya cukup senang lantaran Creta bisa diterima dengan baik yang dibuktikan dari pemesanan hampir 50 persen dari total penjualan Hyundai selama 11 hari pameran.

"Ini menunjukkan tingginya kepercayaan pelanggan terhadap produk pertama Hyundai yang kami produksi di Indonesia. Hasil ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan kami menjadi game-changer di industri otomotif Indonesia," ucap Makmur.

Seperti diketahui, Hyundai Creta melakukan debut perdananya di Indonesia melalui gelaran GIIAS. SUV compact lima penumpang tersebut merupakan mobil yang diproduksi langsung dari pabrik di Cikarang.

Baca juga: Sayonara Karimun Wagon R, Selamat Datang Calon Mobil Hybrid Suzuki

Hyundai CretaKOMPAS.com/ADITYO WISNU Hyundai Creta

Hyundai menyajikan Creta dalam empat varian, yakni Active, Tren, Style, dan Prime. Dibekali mesin mungil 1.500 cc Smartstream dengan tenaga 113,4 tk dan torsi 143,8 Nm, SUV ini hadir dengan ragam fitur kekinian untuk berkompetisi dengan para rivalnya.

Sementara untuk harga, Hyundai membanderolnya mulai dari Rp 279 juta sampai Rp 399 juta untuk tipe tertinggi, yakni Creta Prime IVT dual-tone roof.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com