Bahas Platform Hyundai Ioniq 5 yang Mejeng di IEMS 2021

Kompas.com - 26/11/2021, 09:42 WIB
IEMS 2021 - Hyundai Motors Indonesia IEMS 2021 - Hyundai Motors IndonesiaIEMS 2021 - Hyundai Motors Indonesia

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) turut meramaikan gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang dilaksanakan di Kawasan Puspitek, Tangerang Selatan, 24-26 November 2021.

Mengusung tema "Innovation for Better Future e-Mobility”, produsen asal Korea Selatan ini menampilkan ekosistem EV global, salah satu yang paling menarik perhatian adalah mobil listrik Ioniq 5.

IEMS 2021 memiliki visi yang serupa dengan Hyundai di Indonesia, yang mana adalah untuk mengakselerasi pembangunan ekosistem EV di Tanah Air, karenanya kami sangat senang dalam mendukung kegiatan ini,” ucap Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Baca juga: Ketemu Pengendara Tanggung, Harus Jago Antisipasi

Ioniq 5 disebut menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia. Informasi ini sudah disebarkan sejak Oktober lalu dan dipastikan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang baru berakhir pekan lalu.

Menurut bocoran yang diperoleh dari Kementerian Perindustrian, langkah strategis Hyundai tersebut bakal mulai diimplementasikan pada Maret 2022 mendatang.

Melalui platform E-GMP, Ioniq 5 diklaim menawarkan desain interior yang inovatif dengan material ramah lingkungan di beberapa titik tertentu, performa yang kuat yang dipadukan dengan pengisian daya sangat cepat dan fungsi Vehicle-to-Load (V2L) serta fitur konektivitas canggih dan fitur pendukung pengemudi, menawarkan pengalaman in-car terbaik namun tetap mengedepankan keamanan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendaraan listrik Hyundai di GIIAS 2021KOMPAS.com/Ruly Kendaraan listrik Hyundai di GIIAS 2021

Platform E-GMP pada mobil listrik Hyundai, disebutkan mampu menciptakan berbagai konfigurasi produk. Sensasi berkendara juga diklaim lebih halus, stabil, punya bodi yang kokoh, dan bisa menyesuaikan desain eksterior sesuai keinginan.

Sementara itu, President of Hyundai Motor Asia Pacific Headquarter Young Tack Lee menambahkan, Hyundai akan selalu mendukung ekosistem kendaraan listrik yang didorong oleh keinginan pemerintah Indonesia dalam mencapai target penurunan emisi di 2030.

Baca juga: Perawatan Berkala Motor Jelang Akhir Tahun

Melalui produk EV yang ditawarkan di masyarakat seperti Kona Electric dan Ioniq Elektrik, Hyundai juga turut membangun infrastruktur untuk kendaraan listrik di berbagai tempat.

"Hyundai Motor memimpin ekosistem EV di Indonesia untuk membantu negara mewujudkan mobilitas masa depan yang lebih baik. Untuk itu kami akan terus bekerja sama secara aktif dengan pemerintah Indonesia sehingga dapat memperkuat posisi industri otomotif Indonesia di dunia," ucap Lee.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.