Uji Coba Ganjil Genap di Margonda Depok Mulai Berlaku 4 Desember 2021

Kompas.com - 26/11/2021, 14:21 WIB
Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat. KOMPAS.COM/VITORIO MANTALEANJalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok akan memberlakukan uji coba ganjil genap kendaraan bermotor mulai 4 Desember 2021.

Sistem ganjil genap akan berlaku pada akhir pekan mulai pukul 12.00 sampai 18.00 WIB di sepanjang Jalan Margonda Raya mulai di kolong flyover UI sampai Simpang Ramanda.

Kasatlantas Polres Metro Depok Kompol Jhoni Eka Putra mengatakan, sistem ganjil genap hanya berlaku untuk kendaraan roda empat. Sementara untuk pengendara motor masih bisa melintas selama uji coba sitem ganjil genap yang berlaku di Jalan Raya Margonda.

Baca juga: Bukan Mobil Listrik, Hyundai Creta Justru Paling Banyak Dipesan

“Uji coba sistem ganjil genap tersebut masih bersifat sosialisasi. Kita lihat kegiatan di lapangan dan kemudian kita lakukan analisa dan evaluasi untuk melihat apakah ganjil genap ini dapat mengurangi kemacetan di daerah Margonda,” ucap Jhoni, kepada Kompas.com, Selasa (23/11/2021).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Info Depok (@infodepok_id)

Jhoni juga menyebutkan, akan ada pengecualian untuk sejumlah kendaraan selama sistem ganjil genap berlaku.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kemudian kita juga membebaskan untuk kendaraan darurat, ambulans, dan kendaraan umum itu kita bisa bebaskan,” kata dia.

Baca juga: Sang Adik Ceritakan Kondisi Terkini Marc Marquez

Keputusan ini diambil oleh Satlantas Polres Metro Depok mengingat padatnya lalu lintas di Jalan Margonda Raya.

“Pada hari Sabtu dan Minggu itu sering terjadi kemacetan maka langkah yang kami ambil, Polres Depok khususnya Satlantas melakukan uji coba pelaksanaan ganjil genap,” kata Jhoni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.