Kompas.com - 26/11/2021, 13:21 WIB
|

MILAN, KOMPAS.com - Italjet mengumumkan bakal ekspansi terjun ke segmen motor listrik. Model pertama ialah Italjet Dragster Elettrico dan bakal diperkenalkan pada paruh kedua 2022.

Secara penampilan Dragster Elettrico tak beda jauh dengan Dragster. Tampilannya tetap agresif dengan garis-garis tegas, serta sasis trelis yang menonjolkan sisi kekuatan motor.

Baca juga: Ketemu Pengendara Tanggung, Harus Jago Antisipasi

Ilustrasi Italjet Dragster Elettrico Foto: Webike Ilustrasi Italjet Dragster Elettrico

Perbedaannya ada di buritan. Motor kini tidak punya knalpot, mesin bensin digantikan dinamo listrik. Lengan ayun tidak punya boks udara, dan ada aksen biru bertulisan power by FELQ.

Mengutip Webike, Dragster Elletrico diprediksi bakal mengusung dinamo berdaya 12kW. Motor mampu menghasilkan 16ps dan torsi maksimum 4,08 kgm. Akselerasi 0-50 kpj hanya 2,9 detik.

Baca juga: Kabar Terbaru Soal Xpander Hybrid di Indonesia, Masih Jalan di Tempat

Ilustrasi Italjet Dragster Elettrico Foto: Webike Ilustrasi Italjet Dragster Elettrico

Catu daya dilengkapi baterai 91 kWh. Isi daya dari kosong sampai 95 persen memakan waktu sekitar 4 jam sedangkan sampai penuh 100 persen butuh waktu 5 jam.

Jika pakai fast charging 10kW isi daya dari kosong sampai 95 persen cuma btuh waktu 30 menit, adapun dari kosong sampai penuh 100 persen hanya butuh 36 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Webike.id


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.