Segera Meluncur, Ini Bocoran Fitur Kia Grand Carnival

Kompas.com - 11/11/2021, 11:41 WIB
Kia Grand Carnival Dok. KiaKia Grand Carnival

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia Grand Carnival dipastikan akan segera meluncur pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Kia Grand Carnival disebut-sebut akan dibekali banyak fitur canggih dan terkini. Fitur keselamatan dan entertainment yang disematkan juga cukup lengkap.

Baca juga: Ulik Mesin Hyundai Creta, Dipakai Kia Sonet dan Calon LMPV Stargazer

Dari sisi kenyamanan, multi purpose vehicle (MPV) ini sudah dilengkapi dengan rear passenger AC, power sliding rear doors, dan smart key dengan push button dan remote start.

Kia Grand CarnivalDok. Kia Kia Grand Carnival

Untuk entertainment, Kia Grand Carnival sudah disematkan layar sentuh berukuran 8 inci. Head unit mobil ini juga bisa terkoneksi dengan smartphone, menggunakan Apple CarPlay atau Android Auto.

Penumpang juga dimanjakan dengan USB ports sebanyak tujuh titik. Enam untuk pengecasan dan satu lagi untuk media.

Baca juga: Kia Grand Carnival Meluncur di GIIAS 2021

Soal fitur keamanan, Kia juga tidak pelit pada Grand Carnival. Sebut saja fitur-fitur canggih, seperti Forward Collision Avoidance-Assist, Adaptive Cruise Control, Blind Spot Monitoring, Driver Attention Warning, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Rear View Monitor, Safe Exit Assist, dan masih banyak lagi.

Kia Grand CarnivalDok. Kia Kia Grand Carnival

Airbag juga lengkap dan terpasang mengelilingi kabin. Menjanjikan keamanan lebih untuk pengemudi dan penumpang. Selain itu, masih ada juga ABS, ESC, TCS, Hill Start Assist Control, Tire Pressure Monitoring System, dan lainnya.

Dengan fitur selengkap itu, Kia Grand Carnival kabarnya akan dipasarkan dengan harga yang bersaing dengan kompetitor sekelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.