Ini Daftar Harga All New Avanza dan New Veloz, Januari Bisa Naik Lagi

Kompas.com - 11/11/2021, 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan generasi terbaru dari Avanza dan Veloz, Rabu (10/11/2021).

Kedua mobil yang dikenal dengan sebutan MPV sejuta umat itu hadir dengan transformasi yang benar-benar baru dibanding versi sebelumnya.

Perubahan yang dilakaukan meliputi tampilan luar, transmisi, fitur yang lebih modern dari sebelumnya. Satu hal lagi yang membuatnya berbeda dengan generasi sebelumnya, yakni MPV sejuta umat tersebut menggunakan penggerak roda depan (FWD).

Baca juga: Toyota Resmi Luncurkan Avanza dan Veloz Terbaru, Harga Rp 200 Jutaan

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan, Avanza dan Veloz saat ini hadir dengan dua brand yang berbeda. Hal tersebut lantaran saat ini Veloz sudah diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

New Avanza dan New Veloz resmi meluncur Selasa (15/1/2019)Kompas.com/Setyo Adi New Avanza dan New Veloz resmi meluncur Selasa (15/1/2019)

"Hadir sebagai dua brand yang berbeda, All New Veloz kami fokuskan untuk dapat memenuhi kebutuhan mobilitas bagi mereka yang lebih mementingkan sisi emosional. Sementara All New Avanza kami persiapkan bagi yang mencari partner mobilitas terbaik yang dapat diandalkan, dan memberikan kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga," ucap Henry dalam seremoni peluncurannya, Rabu (10/11/2021).

Baca juga: Layanan Uji Emisi Gratis Bikin Macet, DLH DKI Jakarta Setop Sementara

Toyota All New Avanza dan Veloz juga sudah dilengkapi dengan fitur fitur yang tidak kalah dengan kompetitornya. Mobil baru Toyotatersebut dilengkapi dengan Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, CVT, penggerak depan, sampai penyamatan TSS, tentu secara harga juga berubah dari model lawasnya.

Dengan perubahan yang signifikan dari model sebelumnya, Toyota berusaha dan berupaya agar banderolnya tetap kompetitif. Harga All New Avanza dibanderol Rp 200 jutaan begitu juga dengan Veloz yang memiliki harga yang tidak terlalu jauh dari Avanza.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM memastikan, untuk harganya yang ditawarkan saat ini masih mengikuti skema relaksasi PPnBM yang berlaku sampai Desember 2021.

All New Toyota AvanzaKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Toyota Avanza

"Kami berupaya untuk memberikan harga terbaik. Untuk harga kami menggunakan skema insentif PPnBM saat ini, dan kami akan lihat lagi nanti di Januari 2022 akan ada perubahan seperti apa," kata Anton.

Baca juga: Viral, Video Rombongan Pemotor Pepet Pengemudi Mobil di Sentul

Ada dua tipe mesin yang dapat dipilih untuk All New Avanza yakni tipe 1.3 dan 1.5. Namun untuk 1.3 hanya menyediakan transmisi manual. Sedangkan untuk tipe 1.5 tersedia transmisi manual dan otomatis. Ada juga untuk kelas tertinggi menggunakan fitur Toyota Safety Sense (TSS).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.