Bahas Perbedaan Tampilan Avanza dan Veloz Terbaru

Kompas.com - 11/11/2021, 07:42 WIB
Toyota Avanza dan Veloz terbaru. Dok. TAMToyota Avanza dan Veloz terbaru.

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan Avanza dan Veloz terbaru. Kedua model kini hadir dengan pembaruan menyeluruh, namun dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berbeda.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT TAM, mengatakan, Avanza dan Veloz kini hadir sebagai dua brand yang berbeda.

“Avanza dikembangkan sebagai kendaraan multifungsi, sementara Veloz lebih menitikberatkan pada sisi emosional, dengan tampilan stylish, dan kaya fitur,” ujar Henry, dalam konferensi virtual (10/11/2021).

Baca juga: Toyota Resmi Luncurkan Avanza dan Veloz Terbaru, Harga Rp 200 Jutaan

All New Toyota AvanzaKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Toyota Avanza

Dengan perbedaan tersebut, Toyota memberikan sejumlah perbedaan di antara Avanza dan Veloz terbaru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari segi desain, siluet Avanza terbaru tampak lebih panjang dan rendah. Dibentuk dengan garis desain yang halus, tebal, dan kokoh membuat tampilannya semakin elegan.

Secara umum, dengan gril bermotif horizontal, tampilan depan Avanza terlihat lebih kalem. Bahkan sekilas ada kemiripan dengan bahasa desain Raize.

Baca juga: Pengendara Yamaha Nmax Lawan Arah Ditegur Malah Ngeyel

All New Toyota VelozKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Toyota Veloz

Sementara Veloz, terlihat lebih gagah dan maskulin. Utamanya berkat gril bermotif jaring-jaring dengan gril berbentuk trapezium. Tak sedikit yang menyamakan desain muka Veloz dengan Corolla Cross.

Beranjak ke interior, Avanza mengusung desain dasbor baru yang dikombinasikan dengan New TFT MID 4,2 Inch. Selain itu, terdapat pula New Illuminating Start/Stop Button yang memberikan kenyamanan bagi pengemudi saat mengoperasikan mesin kendaraan, bahkan dalam kondisi gelap.

Selanjutnya, All New Avanza juga hadir dengan fitur New Tilt Telescopic Steering with Audio & MID Switch (1,5 G) untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID melalui sentuhan sederhana di sisi setir.

Baca juga: Daftar Merek Kendaraan Bermotor Hadir di GIIAS 2021

All New Toyota AvanzaKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Toyota Avanza

Adapun Veloz kini memiliki banyak fitur baru, mulai dari New Leather Tilt dan Telescopic Steering with Audio & MID Switch untuk memudahkan pengaturan posisi kemudi, audio, dan MID melalui sentuhan ringan pada lingkar kemudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.