Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Hyundai Creta untuk Pasar Indonesia

Kompas.com - 11/11/2021, 10:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan meluncurkan mobil terbarunya yang bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), yakni Hyundai Creta.

Selain itu, Hyundai Creta menjadi yang pertama dirakit di pabrik Hyundai yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Sampai saat ini, Hyundai baru memberikan beberapa bocoran fitur yang bakal disematkan melalui video di Youtube Hyundai Motors Indonesia.

Kalau dilihat dari bagian eksterior, terutama di bagian depan nampak seperti versi mini dari Tucson generasi terbaru. Bisa dilihat pada Day-time Running Light (DRL) yang tersembunyi di bagian gril serta lampu utamanya yang ada di bawah.

Baca juga: Damri Siap Dukung Mobilitas Selama World Superbike di Mandalika

Hyundai CretaHMDI Hyundai Creta

Kemudian di bagian belakang, terdapat combination lamp yang berbentuk menyerupai boomerang, memberikan kesan dinamis. Selain itu, Hyundai Creta sudah dilengkapi dengan Panoramic Roof atau atap kaca.

Pada bagian kabin, dikabarkan juga mobil rakitan pabrik Hyundai di Indonesia ini menggunakan instrument cluster full digital sebesar 10,25 inci. Serta dilengkapi dengan sistem audi BOSE yang premium.

Selain itu, di awal video juga diperlihatkan Hyundai Creta memiliki sistem yang terkoneksi dengan telepon genggam dengan sebutan Hyundai Bluelink. Melalui telepon genggam, berbagai fitur di mobil bisa diaktifkan, salah satunya remote engine start.

Baca juga: Jadwal MotoGP Valencia 2021, Marquez Absen Lagi

Melalui Hyundai Bluelink juga pemilik kendaraan bisa mendapatkan fitur Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization. Fitur ini akan beroperasi pada saat terjadinya percobaan pencurian kendaraan dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan.

Kemudian, berdasarkan informasi yang redaksi terima, Hyundai Creta juga dilengkapi dengan 6 airbag di kabinnya untuk varian tertinggi. Begitu juga terdapat Advance Driver Assistance System (ADAS).

Soal mesin, kabarnya Hyundai Creta akan menggunakan mesin SmartStream 1.500 cc (G4FL) yang menghasilkan tenaga 115 TK pada 6.300 rpm serta torsi puncak 144 Nm pada 4.500 rpm.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com