Kompas.com - 11/11/2021, 10:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan meluncurkan mobil terbarunya yang bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), yakni Hyundai Creta.

Selain itu, Hyundai Creta menjadi yang pertama dirakit di pabrik Hyundai yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Sampai saat ini, Hyundai baru memberikan beberapa bocoran fitur yang bakal disematkan melalui video di Youtube Hyundai Motors Indonesia.

Kalau dilihat dari bagian eksterior, terutama di bagian depan nampak seperti versi mini dari Tucson generasi terbaru. Bisa dilihat pada Day-time Running Light (DRL) yang tersembunyi di bagian gril serta lampu utamanya yang ada di bawah.

Baca juga: Damri Siap Dukung Mobilitas Selama World Superbike di Mandalika

Hyundai CretaHMDI Hyundai Creta

Kemudian di bagian belakang, terdapat combination lamp yang berbentuk menyerupai boomerang, memberikan kesan dinamis. Selain itu, Hyundai Creta sudah dilengkapi dengan Panoramic Roof atau atap kaca.

Pada bagian kabin, dikabarkan juga mobil rakitan pabrik Hyundai di Indonesia ini menggunakan instrument cluster full digital sebesar 10,25 inci. Serta dilengkapi dengan sistem audi BOSE yang premium.

Selain itu, di awal video juga diperlihatkan Hyundai Creta memiliki sistem yang terkoneksi dengan telepon genggam dengan sebutan Hyundai Bluelink. Melalui telepon genggam, berbagai fitur di mobil bisa diaktifkan, salah satunya remote engine start.

Baca juga: Jadwal MotoGP Valencia 2021, Marquez Absen Lagi

Melalui Hyundai Bluelink juga pemilik kendaraan bisa mendapatkan fitur Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization. Fitur ini akan beroperasi pada saat terjadinya percobaan pencurian kendaraan dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan.

Kemudian, berdasarkan informasi yang redaksi terima, Hyundai Creta juga dilengkapi dengan 6 airbag di kabinnya untuk varian tertinggi. Begitu juga terdapat Advance Driver Assistance System (ADAS).

Soal mesin, kabarnya Hyundai Creta akan menggunakan mesin SmartStream 1.500 cc (G4FL) yang menghasilkan tenaga 115 TK pada 6.300 rpm serta torsi puncak 144 Nm pada 4.500 rpm.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.