Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/10/2021, 14:01 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, sejumlah produsen otomotif mulai bersiap untuk meluncurkan produk barunya di Indonesia.

Tidak terkecuali PT Kreta Indo Artha (KIA) yang memastikan hendak merilis mobil multi purpose vehicle (MPV) Kia Grand Carnival pada perhelatan GIIAS 2021.

"Kami akan melakukan konferensi pers tanggal 11 November 2021. Kami akan luncurkan Indonesia Premiere yaitu Kia Grand Carnival," kata Promotion Dept. Head KIA Ridjal Mulyadi dalam keterangan resminya, Kamis (20/10/2021).

Baca juga: Mengemudi di Malam Hari Kenapa Lampu Kabin Perlu Dimatikan?

Tentu kabar ini bisa dibilang tidak terlalu mengejutkan, mengingat nama Grand Carnival sudah tercantum dalam daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta pada awal Februari 2021.

Kabarnya, Indonesia akan kebagian Kia Grand Carnival dengan dapur pacu 4-silinder 2.2L Turbodiesel yang mampu menghasilkan tenaga 198 tk dan torsi puncak 440 Nm.

Kia Carnival generasi baruhttps://www.kianewscenter.com/ Kia Carnival generasi baru

Dimensinya pun terbilang bongsor. Sebab Kia Grand Carnival memiliki ukuran panjang 5.115 mm, tinggi 1.740 mm, lebar 1.985 mm, dan wheelbase alias jarak sumbu roda 3.060 mm.

Rencananya, KIA juga akan memanfaatkan agenda GIIAS 2021 ini untuk mengumumkan logo baru mereka yang akan dipasang di mobil-mobil Kia di Indonesia.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Rogmana: Pecco Pertama, Quartararo Tercecer

Sebetulnya logo baru ini sudah diperkenalkan secara global pada Januari 2021, tapi saat ini belum disematkan pada mobil Kia yang dipasarkan di Indonesia.

Selain itu, KIA juga akan menawarkan beberapa aktivitas lainnya kepada pengunjung pada pameran otomotif ini. Sudah disiapkan Grand Carnival dan Seltos untuk unit test drive-nya.

GIIAS 2021 rencananya akan digelar pada 11-21 November 2021 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com