Kia Grand Carnival Meluncur di GIIAS 2021

Kompas.com - 24/10/2021, 14:01 WIB
Kia Carnival generasi baru https://www.kianewscenter.com/Kia Carnival generasi baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, sejumlah produsen otomotif mulai bersiap untuk meluncurkan produk barunya di Indonesia.

Tidak terkecuali PT Kreta Indo Artha (KIA) yang memastikan hendak merilis mobil multi purpose vehicle (MPV) Kia Grand Carnival pada perhelatan GIIAS 2021.

"Kami akan melakukan konferensi pers tanggal 11 November 2021. Kami akan luncurkan Indonesia Premiere yaitu Kia Grand Carnival," kata Promotion Dept. Head KIA Ridjal Mulyadi dalam keterangan resminya, Kamis (20/10/2021).

Baca juga: Mengemudi di Malam Hari Kenapa Lampu Kabin Perlu Dimatikan?

Tentu kabar ini bisa dibilang tidak terlalu mengejutkan, mengingat nama Grand Carnival sudah tercantum dalam daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta pada awal Februari 2021.

Kabarnya, Indonesia akan kebagian Kia Grand Carnival dengan dapur pacu 4-silinder 2.2L Turbodiesel yang mampu menghasilkan tenaga 198 tk dan torsi puncak 440 Nm.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kia Carnival generasi baruhttps://www.kianewscenter.com/ Kia Carnival generasi baru

Dimensinya pun terbilang bongsor. Sebab Kia Grand Carnival memiliki ukuran panjang 5.115 mm, tinggi 1.740 mm, lebar 1.985 mm, dan wheelbase alias jarak sumbu roda 3.060 mm.

Rencananya, KIA juga akan memanfaatkan agenda GIIAS 2021 ini untuk mengumumkan logo baru mereka yang akan dipasang di mobil-mobil Kia di Indonesia.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Rogmana: Pecco Pertama, Quartararo Tercecer

Sebetulnya logo baru ini sudah diperkenalkan secara global pada Januari 2021, tapi saat ini belum disematkan pada mobil Kia yang dipasarkan di Indonesia.

Selain itu, KIA juga akan menawarkan beberapa aktivitas lainnya kepada pengunjung pada pameran otomotif ini. Sudah disiapkan Grand Carnival dan Seltos untuk unit test drive-nya.

GIIAS 2021 rencananya akan digelar pada 11-21 November 2021 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.