Kompas.com - 11/11/2021, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comHyundai Creta direncanakan akan rilis pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Mobil yang bermain di segmen SUV ini menjadi produk Hyundai pertama yang dirakit di Indonesia, tepatnya di Pabrik Hyundai Cikarang, Jawa Barat.

Berdasarkan video teaser yang diunggah akun Hyundai Motors Indonesia di Youtube, fitur yang disematkan pada mobil kompak ini cukup melimpah. Sebut saja sistem Hyundai Bluelink yang menyambungkan mobil dengan telepon genggam.

Selain itu, di bagian kabin juga terdapat layar TFT sebesar 10,25 inci sebagai instrument cluster. Fitur lain yang diunggulkan Hyundai pada mobil ini seperti panoramic roof dan speaker premium BOSE.

Baca juga: Menteri Koperasi dan UKM Ingin Pelaku Custom Bidik Segmen High End

Hyundai Creta kamuflaseKOMPAS.com/STANLY RAVEL Hyundai Creta kamuflase

Redaksi juga mendapatkan bocoran kalau Hyundai Creta bakal dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mumpuni, misalnya seperti 6 airbags, dan hadirnya Advance Driver Assistance System (ADAS) sebagai fitur keselamatan aktif yang membantu pengemudi saat menyetir.

Untuk variannya, dikabarkan Hyundai Creta memiliki empat varian yang bisa dipilih yakni Active, Trend, Style, dan Prime. Active yang bisa dibilang paling standar dan Prime yang paling melimpah fiturnya.

Misalnya di varian Active tidak ada instrument cluster full TFT, airbags yang lebih sedikit (hanya 2), speaker standar dan belum memakai panoramic roof. Seiring meningkatnya varian, fitur yang disematkan semakin lengkap.

Baca juga: Hindari Antrean, Pemerintah Imbau Tak Hanya Andalkan Uji Emisi Gratis

Misalnya seperti instrument cluster full TFT dan panoramic roof yang baru ada di varian Style dan Prime. Sedangkan ADAS kabarnya hanya ada di varian tertinggi atau Prime.

Untuk harganya, memang belum ada daftarnya secara resmi. Namun berdasarkan informasi yang redaksi terima, estimasi harga Hyundai Creta dari varian terendah sampai tertinggi ada di angka Rp 295 juta sampai Rp 415 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.