Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citroen C3 Aircross Meluncur Besok, Intip Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 22/04/2024, 13:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui undangan yang diterima redaksi, Citroen mengumumkan peluncuran mobil terbarunya yang akan dilakukan pada Selasa (23/4/2024).

PT Indomobil National Distributor anak perusahaan Indomobil Group, selaku APM dan Distributor Citroen di Indonesia, mengundang Rekan Media untuk dapat hadir dalam acara "Press Launch - The All-New Citroen C3 Aircross SUV"” tulis undangan tersebut.

Sebagai informasi Citroen C3 Aircross sudah pernah dipamerkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Namun, SUV asal Perancis itu baru sekadar dipamerkan saja, belum dijual di Indonesia.

Baca juga: Harga Tiket Bus AKAP Pulau Jawa Mulai Normal

Sebelumnya Tan Kim Piauw, CEO Citroen Indonesia mengatakan, bahwa C3 Aircross memang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Hal ini diungkapkan beberapa waktu lalu di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

The All-New Citroen C3 Aircross SUVCitroen The All-New Citroen C3 Aircross SUV

Bicara soal Citroen C3 Aircross, mobil bergaya SUV compact hadir dengan desain yang tangguh dan sporty khas mobil perkotaan. Pada bagian depan tampak agresif berkat grill tipis serta lampu depan yang dibuat menyipit.

Masuk ke bagian interior, Citroen C3 Aircross memiliki kapasitas lima penumpang dengan opsi tambahan dua kursi di bagian belakang. Pada area dasbor, terdapat layar infotainment berukuran 10 inci yang sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Selain itu, mobil ini juga sudah disematkan AC double blower untuk menambah kenyamanan penumpang di baris belakang.

The All-New Citroen C3 Aircross SUVCitroen The All-New Citroen C3 Aircross SUV

Baca juga: Video Bus Trans Jateng Ngeblong di Tengah Kemacetan

Bicara soal jantung pacu, Citroen C3 Aircross dibekali mesin bensin 1.199 cc yang mampu menghasilkan tenaga 110 Ps atau 108 Tk pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada 1.750 rpm. Tenaga tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com