Tidak Lagi Main Aman, Quartararo Kembali Incar Kemenangan

Kompas.com - 04/11/2021, 19:11 WIB
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) MIRCO LAZZARI GPFabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo sudah resmi menjadi juara dunia MotoGP 2021. Meski demikian, pada dua seri terakhir ini, dia tetap ingin menampilkan yang terbaik, dimulai dari MotoGP Algarve akhir pekan ini.

Musim ini, Quartararo sudah meraih 10 podium dengan lima kemenangan di antaranya. Dua kali finis di posisi kedua dan tiga kali finis di posisi ketiga.

Baca juga: Quartararo Buka Pintu untuk Ducati, Semua Tergantung Yamaha

Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu mengatakan, dia akan kembali balapan seperti biasa. Tidak lagi memikirkan tentang klasemen atau poin.

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kanan) memimpin balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 18 April 2021.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kanan) memimpin balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 18 April 2021.

"Sekarang, saya tidak perlu lagi memikirkan tentang klasemen dan poin setiap waktu, saya bisa kembali ke pikiran seperti awal kami datang ke sini sebelumnya tahun ini," ujar Quartararo, dalam keterangan resminya.

Quartararo menambahkan, tujuannya adalah menjadi yang pertama lagi, seperti saat awal-awal musim. Sebab, masih ada gelar yang harus diperebutkan, yakni juara dunia kategori tim dan konstruktor.

Baca juga: Bos Yamaha Sebut Mental Quartararo Sama seperti Rossi

"Kami melakukan balapan yang luar biasa di trek ini saat MotoGP Portugal. Lajunya sangat cepat, jadi saya sangat penasaran melihat apa yang bisa kami lakukan akhir pekan ini," kata Quartararo.

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Saat balapan pada MotoGP Portugal yang digelar April lalu, Quartararo berhasil meraih kemenangan setelah start dari pole position. Podium kedua ditempati oleh Francesco Bagnaia dan Joan Mir di podium ketiga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.