Bradl Kembali Gantikan Marquez di MotoGP Algarve

Kompas.com - 04/11/2021, 11:42 WIB
Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEStefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez terpaksa absen pada MotoGP Algarve, Portugal, akhir pekan ini, Minggu (7/11/2021). Dia akan digantikan oleh Stefan Bradl.

Pebalap asal Jerman tersebut sudah menantikan wildcard ketiganya, setelah MotoGP Spanyol dan MotoGP San Marino. Kesempatan tersebut belum datang, hingga akhirnya Marquez cedera.

Baca juga: Marc Marquez Gegar Otak Ringan, Harus Absen di MotoGP Algarve

Bradl kembali memiliki kesempatan untuk meraih poin bersama rekan setimnya, Pol Espargaro. Saat ini, Honda juga mengincar posisi yang lebih baik di klasemen sementara tim dan pabrikan.

Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Honda unggul 8 poin dari KTM di peringkat keempat klasemen sementara kategori konstruktor. Tahun lalu, Bradl sanggup finis posisi ketujuh di Portugal saat menggantikan Marquez yang absen hampir satu musim.

Bradl mengatakan, targetnya untuk kali ini hanyalah finis sepuluh besar. Meskipun, dia menyadari hal tersebut akan sulit.

Baca juga: Mengejar Peruntungan, Stefan Bradl Ingin Balapan Lagi

"Saya tidak sabar untuk membalap lagi, Portimao adalah sirkuit yang menyenangkan, di mana kami meraih hasil bagus jelang akhir 2020," ujar Bradl, dikutip dari Crash.net, Kamis (4/11/2021).

Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP Le Mans. AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP Le Mans.

Bradl menambahkan, tidak mudah untuk kembali balapan lagi. Tapi, dia sudah memiliki waktu yang menyenangkan antara balapan dan pengetesan.

Test rider Honda ini akan kembali melakukan pengetesan sehari setelah MotoGP Valencia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.