Kompas.com - 28/10/2021, 18:42 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) kembali menyalurkan beasiswa pendidikan.

Beasiswa kali ini diberikan kepada 297 siswa dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat yang berada di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Baca juga: Ketahui Risiko Mobil Dibawa Menerjang Banjir

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, program ini merupakan bentuk dukungan kepada para pelajar untuk dapat terus mengenyam pendidikan.

“Program beasiswa ini diharapkan dapat menjadi penyemangat siswa dalam menempuh pendidikan. Kami ingin generasi penerus bangsa ini tetap aktif, kreatif, dan terus beradaptasi dalam menghadapi perubahan dan tantangan di masa yang akan datang,” ujar Muhib dalam rilis resmi, Kamis (28/10/2021).

Beasiswa Pendidikan Yayasan AHM kali ini disalurkan bagi pelajar dari kelompok masyarakat rentan prasejahtera dan keluarga terdampak PHK di 23 area DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Baca juga: Pahami Pengaruh Knalpot terhadap Emisi Kendaraan

Yayasan AHM kembali memberikan beasiswa untuk para pelajar dan guru di masa pandemi Covid-19.Foto: AHM Yayasan AHM kembali memberikan beasiswa untuk para pelajar dan guru di masa pandemi Covid-19.

Secara bertahap, beasiswa diberikan kepada 87 orang pelajar SD, 113 orang SMP/sederajat dan 97 orang SMA/sederajat dengan jumlah bervariasi mulai dari Rp1 juta - Rp1,5 juta disesuaikan tingkat pendidikan.

Selain program beasiswa, Yayasan AHM juga mengembangkan Sekolah Satu Hati untuk mendorong terwujudnya sekolah dan siswa yang berwawasan lingkungan (Adiwiyata).

Program ini sudah digulirkan sejak tahun 2013, saat ini terdapat 21 sekolah binaan yang tersebar di Jakarta, Bekasi dan Karawang yang turut serta dalam program sekolah berwawasan lingkungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.