Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berencana Beli Mobil, Simak Tips Ini

Kompas.com - 28/04/2024, 19:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Membeli mobil merupakan salah satu impian banyak orang untuk memiliki kendaraan pribadi. Namun, bagi yang ingin memiliki kendaraan pertama kerap dilanda dilema untuk membeli mobil pribadi yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. 

Biasanya lantaran tergiur dengan harga yang miring atau model menarik mata, maka saat sudah dibeli, mobil tidak seusai dengan keinginan. 

Baca juga: Cerita Konsumen Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun

Daihatsu Ayla yang ikut rolling thunder dan bisa dites di acara Daihatsu Kumpul Sahabat BekasiKOMPAS.com/FATHAN Daihatsu Ayla yang ikut rolling thunder dan bisa dites di acara Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi

Marketing & Customer Relations Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation Tri Mulyono mengatakan, untuk menentukan membeli mobil pertama jenis mobil yang sesuai sebaiknya ketahui terlebih dahulu kebutuhan mobil akan digunakan untuk apa. 

"Sebelum membeli mobil kita harus pikirakan lebih matang, siapa pengguna mobil ini. Kalau bicara ideal memang yang punya ukuran besar, tapi dampaknya harganya akan lebih mahal kalau dimesinya lebih besar," katanya pada acara Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi, Minggu (28/4/2024).

Baca juga: Segini Biaya Modifikasi Daihatsu Sigra Model Pintu Gunting

Menurut Tri, profil kendaraan yang cocok untuk pelanggan jika ingin memiliki mobil pertama sangat penting menyesuiakan kebutuhan.

Misalnya berapa banyak anggota keluarga yang rutin menggunakan kendaraan. Sebab, terkadang ada yang butuh untuk mengangkut muatan banyak atau besar, tapi hanya setahun sekali saja digunakan untuk mudik.

"Nah itu jadi pertimbangan, kalau sehari-harinya hanya memuat muatan penumpang dengan jumlah yang kecil.Makanya kita harus jeli kebutuhannya mobil tersebut harus dipakai untuk apa," katanya. 

Tri juga mengatakan, kalau di Daihatsu,  mobil dengan kebutuhan untuk lima orang penumpang ada Ayla, ada Rocky dan Luxio. Kalau butuh yang lebih banyak dengan tiga baris atau untuk tujuh penumpang, ada Sigra dan Terios.

"Jadi semuanya tergantung kebutuhannya digunakan untuk apa," kata  Tri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com